Cenderawasih yang Memesona di Miss Universe 2018

Cenderawasih yang Memesona di Miss Universe 2018
info gambar utama

The Bird of Paradise melenggak-lenggok cantik di atas panggung. Tangannya direntangkan dengan anggun, dan kakinya melenggang manis di acara National Costume Show.

Bulu-bulunya juga ikut menari lemah lembut, menebar pesona dan tampak seperti keindahan dari surga. Itulah sedikit cuplikan aksi The Bird of Paradise kemarin (10/12) di Nong Nooch Tropical Garden, Pattaya, Thailand.

Keanggunannya mungkin membuat kalian berpikir, burung apakah itu? Apakah The Bird of Paradise termasuk spesies langka?

Bukan… bukan… The Bird of Paradise bukan nama jenis burung, melainkan nama kostum nasional Indonesia di Miss Universe 2018. Kostum ini dikenakan oleh Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, dan dirancang oleh Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnival.

Sonia dan The Bird of Paradise | Foto: Miss Universe Organization
info gambar

Miss Universe 2018 menjadi ajang tampilnya The Bird of Paradise di depan khalayak ramai. Konsep dari kostum ini terinspirasi dari burung Cenderawasih yang juga acapkali dijuluki Burung Surga. Dalam pembuatannya, The Bird of Paradise disusun dari perpaduan kain songket Palembang dengan bordiran bermotif bulu burung merak.

Usai menampilkan pesonanya di atas panggung, Sonia dan The Bird of Paradise mendapat tepuk tangah meriah dari penonton. Apresiasi itu tak lepas dari keindahan kostum yang dipadukan pembawaan anggun dari Sonia, ditambah “kejutan” di akhir penampilan berupa burung-burung yang tampak seperti terbang di punggung wanita asal Bangka Belitung tersebut.

The Bird of Paradise tampak depan | Foto: EPA
info gambar

Indahnya perpaduan itu membuat The Bird of Paradise dijagokan memenangkan sesi kostum nasional di Miss Universe 2018. Pengumuman memang baru dilakukan pada 17 Desember mendatang, tapi kostum nasional Indonesia ini sudah menjadi salah satu kandidat kuat juara.

Akun Instagram @international_poll bahkan menyertakan The Bird of Paradise sebagai salah satu dari 12 kostum nasional terbaik di Miss Universe 2018. Di daftar tersebut terdapat pula kostum nasional dari Nepal, Brasil, Meksiko, Laos, India, Thailand, El Salvador, Puerto Rico, dan Jepang.

Wah… kostum yang sangat menarik ya, Kawan GNFI! Yuk kita dukung supaya The Bird of Paradise jadi pemenangnya!


Sumber: Wolipop

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini