Cenderawasih yang Memesona di Miss Universe 2018

Cenderawasih yang Memesona di Miss Universe 2018

Logo Miss Universe 2018 © Miss Universe

The Bird of Paradise melenggak-lenggok cantik di atas panggung. Tangannya direntangkan dengan anggun, dan kakinya melenggang manis di acara National Costume Show.

Bulu-bulunya juga ikut menari lemah lembut, menebar pesona dan tampak seperti keindahan dari surga. Itulah sedikit cuplikan aksi The Bird of Paradise kemarin (10/12) di Nong Nooch Tropical Garden, Pattaya, Thailand.

Keanggunannya mungkin membuat kalian berpikir, burung apakah itu? Apakah The Bird of Paradise termasuk spesies langka?

Bukan… bukan… The Bird of Paradise bukan nama jenis burung, melainkan nama kostum nasional Indonesia di Miss Universe 2018. Kostum ini dikenakan oleh Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, dan dirancang oleh Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnival.

Sonia dan The Bird of Paradise | Foto: Miss Universe Organization
Sonia Fergina Citra dan The Bird of Paradise | Foto: Miss Universe Organization

Miss Universe 2018 menjadi ajang tampilnya The Bird of Paradise di depan khalayak ramai. Konsep dari kostum ini terinspirasi dari burung Cenderawasih yang juga acapkali dijuluki Burung Surga. Dalam pembuatannya, The Bird of Paradise disusun dari perpaduan kain songket Palembang dengan bordiran bermotif bulu burung merak.

Usai menampilkan pesonanya di atas panggung, Sonia dan The Bird of Paradise mendapat tepuk tangah meriah dari penonton. Apresiasi itu tak lepas dari keindahan kostum yang dipadukan pembawaan anggun dari Sonia, ditambah “kejutan” di akhir penampilan berupa burung-burung yang tampak seperti terbang di punggung wanita asal Bangka Belitung tersebut.

The Bird of Paradise tampak depan | Foto: EPA
The Bird of Paradise tampak depan | Foto: EPA

Indahnya perpaduan itu membuat The Bird of Paradise dijagokan memenangkan sesi kostum nasional di Miss Universe 2018. Pengumuman memang baru dilakukan pada 17 Desember mendatang, tapi kostum nasional Indonesia ini sudah menjadi salah satu kandidat kuat juara.

Akun Instagram @international_poll bahkan menyertakan The Bird of Paradise sebagai salah satu dari 12 kostum nasional terbaik di Miss Universe 2018. Di daftar tersebut terdapat pula kostum nasional dari Nepal, Brasil, Meksiko, Laos, India, Thailand, El Salvador, Puerto Rico, dan Jepang.

Wah… kostum yang sangat menarik ya, Kawan GNFI! Yuk kita dukung supaya The Bird of Paradise jadi pemenangnya!


Sumber: Wolipop

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Cerita dari Hutan: Batang Toru yang Syahdu Sebelummnya

Cerita dari Hutan: Batang Toru yang Syahdu

Berkat Usaha Anak Bangsa, Diplomasi Indonesia - Mesir Semakin Kuat Selanjutnya

Berkat Usaha Anak Bangsa, Diplomasi Indonesia - Mesir Semakin Kuat

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.