Siapa tak kenal Nissa Sabyan. Gadis belia cantik bernama asli Khairunnisa yang merupakan vokalis grup gambus modern, Sabyan, ini begitu populer setelah mempopulerkan lagu-lagu qasidah dengan aransemen baru. Tak hanya di Indonesia, Sabyan juga digemari di Malaysia dan Brunei.

Syair-syair yang indah dibawakan Nissa dengan sempurna, syahdu, dan mengalir merdu. Video-videonya pun telah ditonton ratusan juta kali.

Namun siapa sangka, lantunan merdi Nissa 'Sabyan' bersama grup Sabyan Gambus ternyata menembus jauh hingga ke telinga PM Pakistan Imran Khan. Imran pun melempar pujian di media sosialnya.

PM Imran Khan | samaa.tv
PM Imran Khan | samaa.tv

Imran mengunggah salah satu video klip Nissa di akun Twitternya, @ImranKhanPTI. " MashaAllah," tulis Imran, diakses pada Senin, 10 Desember 2018. Dalam video tersebut, Nissa tengah melantunkan lagu merdu berjudul Ya Habibal Qolbi. Lagu yang artinya " Duhai Kekasih Hatiku" ini merupakan sholawat dan ucapan cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Sejak diunggah pada Sabtu pekan lalu, video tersebut mendapatkan 2.490 komenter dari pengguna Twitter dan diretweet sebanyak 11 ribu kali. Yang lebih mengagumkan, ada 41 ribu pengguna Twitter menyukai unggahan tersebut.

Netizen pun ikut memuji merdunya suara Nissa 'Sabyan'. Ada juga yang memberi tahu Imran Khan bahwa sang penyanyi berasal dari Indonesia.

Pada hari yang sama, setelah unggahan pertama PM Pakistan, Imran Khan juga memposting video serupa dari Nissa Sabyan. Namun gambar tersebut berdurasi lebih singkat yakni 1.34 menit.

Dalam unggahan tersebut, netizen sudah melihat lebih dari 143 ribu kali. Dengan sekitar 950 komentar, retweet 4,4 ribu kali dan disukai 19 ribu kali.

Imran Khan adalah perdana menteri Pakistan yang baru dilantik Agustus tahun ini. Dulunya, Imran Khan dikenal sebagai pemain kriket populer, berwajah ganteng, yang menikahi perempuan berdarah biru asal Inggris, Jemima Goldsmith. Imran Khan disumpah menjadi PM Pakistan setelah lebih dari dua dekade terjun ke dunia politik.

Kira-kira, mengapa Khan tiba-tiba mengunggah video Nissa Sabyan ? Apapun itu, terlihat beliau kagum pada gadis muda Indonesia ini. Untuk Nissa, terima kasih ya, kami bangga.

(dari berbagai sumber)

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu