Kopi dan Beberapa Produk Indonesia ini Laris Manis di Cina

Kopi dan Beberapa Produk Indonesia ini Laris Manis di Cina

pegipegi

Dewasa ini masyarakat Indonesia sedang menggandrungi makanan olahan dari Negara lain, seperti khas Korea, Cina, Jepang, dan negara-negara lainnya. Namun kabar terbarunya, makanan dan minuman olahan dari Indonesia kini diminati oleh masyarakat Cina.

Djauhari Oratmangun, selaku Duta Besar Indonesia untuk China mengungkapkan bahwa masyarakat cina sedang menyukai 5 produk makanan asal Indonesia.

"Ini salah satunya, kerupuk udang. Dan juga ini, wafer," kata Djauhari dikutip dari VivaNews

"Berikutnya, kopi instan. Ini menarik, padahal orang-orang China lebih suka minum teh. Namun, belakangan ini, kaum muda di sini juga menggandrungi kopi sebagai gaya hidup. Dan kopi instan impor dari Indonesia ini yang juga mereka sukai," imbuhnya sambil menunjukkan kopi instan dengan kemasan bergambar kapal.

Selain itu, produk Mi Instan asal Indonesia juga laris manis di negara "Tembok Besar" tersebut. Kemudian sarang burung walet asal Indonesia. Sarang burung walet adalah barang yang mahal dan bisa dijadikan berbagai olahan, mulai dari makanan ringan, sup, hingga minuman.

Dikutip dari VivaNews, Hubungan perdagangan Indonesia dan China mengalami meningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, menjelaskan dalam suatu forum beberapa waktu lalu, volume perdagangan kedua negara naik 23 persen dari US$47,6 miliar pada 2016 menjadi US$58,8 miliar pada 2017.

--

Sumber : VivaNews

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang17%
Pilih Tak PeduliTak Peduli17%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Angkot yang Di Upgrade! Jak Lingko Resmi Beroperasi di Jakarta Sebelummnya

Angkot yang Di Upgrade! Jak Lingko Resmi Beroperasi di Jakarta

Dulunya Penuh Sampah, Kini Jadi Primadona Wisata di Bekasi Selanjutnya

Dulunya Penuh Sampah, Kini Jadi Primadona Wisata di Bekasi

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.