Ada Bahasa Indonesia di Amerika?

Ada Bahasa Indonesia di Amerika?
info gambar utama

Berbicara mengenai bahasa Indonesia nampaknya memang tak ada habisnya. Sebagai bahasa persatuan yang merekatkan dari Sabang hingga Merauke, menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa komunikasi vital di negeri ini.

Namun siapa sangka kalau kehadiran bahasa Indonesia ternyata juga mendunia? Bahasa Indonesia bahkan tak hanya dipelajari di Tanah Air, tapi juga dipelajari oleh banyak kalangan di luar, salah satunya di Amerika.

Ialah Emmet asal Amerika dan Hikari asal Jepang yang mengambil kuliah Bahasa Indonesia di University of Washington, Seattle, Amerika Serikat.

Lantas apa kemudian alasan keduanya memilih bahasa Indonesia sebagai mata kuliah pilihan?

Bahasa Indonesia yang Dipelajari Oleh Mahasiswa Asing Asal Amerika dan Jepang | Sumber dok: YouTube
info gambar

Dilansir melalui VOA Indonesia, Hikari memutuskan untuk memilih mata kuliah ini sebab ia tengah menjalin hubungan dengan seorang laki-laki asal Indonesia. Menurutnya, dengan belajar bahasa Indonesia makan akan semakin memudahkan keduanya untuk berkomunikasi dengan baik. Bagi Hikari, pelafalan bahasa Indonesia pun dinilainya cukup susah.

Sementara Emmet menyebut bahwa tata bahasa dalam bahasa Indonesia lebih masuk akal dibanding bahasa Inggris. Bahkan Emmet mengaku jika diberi kesempatan, apabila telah fasih menggunakan bahasa Indonesia ia ingin bekerja di Indonesia suatu hari nanti.

Diketahui bahwa kelas bahasa Indonesia di universitas tersebut diampu oleh Desiana Pauli Sandjaja seorang dosen bahasa Indonesia yang telah mengajar selama 14 tahun.

Wah! Takjub ya dengan hadirnya bahasa Indonesia yang mendunia.

Bangga berbahasa!


Sumber: VOA Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini