Sebuah Buku untuk Menghormati Jasa Atlet Indonesia

Sebuah Buku untuk Menghormati Jasa Atlet Indonesia
info gambar utama

Bergelimang medali di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggagas ide untuk mendokumentasikan aksi-aksi para atlet di ajang itu. Sebuah buku pun diluncurkan, yang berisi dokumentasi para putra-putri terbaik bangsa di dua kejuaraan tersebut.

Buku berjudul Pahlawan Olahraga Indonesia itu baru saja diluncurkan hari ini (18/12), Bertempat di kantor Kemenpora, peluncuran buku juga dibarengi dengan menggelar pameran foto untuk galeri aksi para atlet di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Peluncuran buku Pahlawan Olahraga Indonesia | Foto: Abdul Majid/Tribunnews
info gambar

“Pertama saya mohon maaf karena Pak Menteri sedang ada jadwal untuk menghadiri acara internal yang berada di Kepulauan Seribu, dan beliau sudah menjadwalkan hari Kamis nanti (rangkaian acara) akan datang,” ucap Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga, Sandi Suwardi Hasan, yang hadir untuk mewakili Menpora, Imam Nahrawi.

“Refleksi akhir tahun 2018 ini beserta pameran foto, ini adalah ide dari bapak Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga. Kenapa itu menjadi penting, karena ini adalah bagian sejarah di mana semua harus berkonsentrasi dan ini harus disebarkan ke seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi knowledge, teladan, energi baru dan banyak hal,” imbuhnya.

Rencananya buku ini akan disebarkan ke seluruh perpustakaan kementerian dan sekolah-sekolah di Indonesia. Ini dilakukan sebagai tanda sejarah kebangkitan olahraga Tanah Air, sesuai yang dicanangkan presiden tahun ini.

“Presiden sudah menyampaikan bahwa tahun 2018 adalah tahun kebangkitan olahraga Indonesia. Di tahun 2018 ini terjadi satu fenomena baru, satu penghargaan yang luar biasa karena ketika merah putih berkibar di ajang internasional sperti Asian Games maka mereka-mereka adalah pahlawan olahraga Indonesia,” pungkas Sandi.


Sumber: Tribunnews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini