Anak Bangsa Meraih Juara di Kejuaraan Pencak Silat Dunia 2018

Anak Bangsa Meraih Juara di Kejuaraan Pencak Silat Dunia 2018
info gambar utama

Peraih medali emas Asian Games 2018, Komang Harik Adi Putra mengantongi emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2018 di Singapura. Ajang tersebut dihelat pada 11-17 Desember 2018 lalu.

Ia berhasil mengalahkan Khufaron Arsae, asal Thailand pada babak final dengan skor 5-0 di kelas E 65-70 Kg Putra. Selain itu, ia membawa Indonesia juara umum tiga, dengan koleksi 5 medali emas, 5 perak, dan 5 perunggu.

sumber : Jawapos
info gambar

Putra kelahiran tahun 1994 ini mengungkapkan bahwa setiap negara memiliki kekuatan yang sama, namun ia sempat kesulitan membaca gerak-gerik Khufaron. Dengan tendangan dan bantingan, akhirnya ia dapat mengalahkan atlet asal Thailand itu.

Dikutip dari JawaPos.com, ia sangat bersyukur mampu menuntaskan PR dan menjadi juara dunia pertama kali. "..Astungkara saya bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia, khususnya Bali, keluarga, dan perguruan Bakti Negara," ujar Komang Harik

Dikesempatan tersebut, ia memiliki kesempatan untuk membuktikan diri sebagai pesilat yang handal. “Tentu ini pembuktian saya bahwa saya masih bisa membawa nama Indonesia melalui silat,” katanya.

--

Sumber : Jawapos

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini