Dua Tahun CIAYO Comics dan Ribuan Komik Ciptaannya

Dua Tahun CIAYO Comics dan Ribuan Komik Ciptaannya

Breaktime by CIAYO Comics © YouTube CIAYO Comics

19 Desember 2016 merupakan hari lahirnya CIAYO Comics, platform komik digital terbesar di Indonesia, yang terkenal dengan komik-komik lokalnya. Kini genap dua tahun CIAYO Comics eksis, dan telah melahirkan ribuan karya.

Acara perayaan ulang tahun CIAYO Comics yang kedua digelar pada 21 Desember 2018 lalu di kantor CIAYO Corp, The Dragon Building, Jakarta Utara. Bertajuk CIAYO Comics Club #2, acara ini menjadi tempat berkumpul para penulis komik lokal, partner, dan vendor yang bekerja sama dengan CIAYO Comics.

“Tahun 2018 menjadi tahun untuk para author. Kami telah mengadakan roadshow ke 11 kota untuk membentuk komunitas komik digital dan membangun koneksi serta memperluas jangkauan baca komik di Indonesia,” ujar Digital Marketing CIAYO Corp., Rajiv Akram.

“Kami juga mengajak 50 authors berlibur ke Bali pada 10-12 Desember 2018 sebagai bentuk apresiasi kami kepada mereka,” imbuhnya.

Pengguna mengakses CIAYO Comics | Foto: PR Newswire
Pengguna mengakses CIAYO Comics | Foto: PR Newswire

Di tahun keduanya, CIAYO Comics fokus mengembangkan konten dan meningkatkan loyalitas para author komik. Kemudian di tahun 2019 nanti, CIAYO Comics menargetkan jumlah pembacanya meningkat 100-120%.

Target CIAYO Comics terus meningkat lantaran jumlah pembacanya juga terus bertambah. Selama tahun 2018 misalnya, jumlah pembaca CIAYO Comics mencapai 150 juta lebih, meningkat 576% dibandingkan tahun 2017.

Untuk mewujudkan target tersebut, CIAYO Comics akan memperbanyak kerja sama dengan platform besar skala nasional, agar jangkauan karyanya bisa lebih luas.

“Kami telah bekerja sama dengan BBM agar jangkauan CIAYO Comics lebih luas. Tahun 2019 kami menargetkan untuk bekerja sama dengan lebih banyak lagi platform besar yang mempunyai nilai brand lokalnya, salah satunya Kaskus,” ucap Head of Business Development CIAYO Corp., Khrisnawan Adhie.

Jumlah karyanya juga terus ditingkatkan, berkisar lebih dari 1.000 judul komik official maupun challenge, yang bekerja sama dengan lebih dari 500 komikus lokal, ratusan komunitas, serta studio komik dari seluruh Indonesia.

Kemudian untuk komik-komik terlarisnya, genre komik romance merupakan yang tertinggi di CIAYO Comics dengan 42% pembaca. Dua yang paling digemari adalah Hana & Mr. Arrogant (92.500 subscribers) dan Heartbeat (91.200 subscribers). Lalu di bawahnya ada komik genre komedi yang berjudul Soul of Neko (63.200 subscribers).


Sumber: PR Newswire

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Daftar Terbaru Kampus Terhijau di Dunia Versi UI GreenMetric Sebelummnya

Daftar Terbaru Kampus Terhijau di Dunia Versi UI GreenMetric

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.