Di tahun 2017 lalu, Varises Indonesia Clinic mengadakan pemeriksaan USG Varises gratis bagi para ibu di RS Universitas Airlangga, Surabaya. Kemudian di tahun ini, bertepatan dengan Hari Ibu di 22 Desember 2018 lalu, Varises Indonesia berkunjung ke Panti Werdha Hargo Dedali, Surabaya, beserta ibu-ibu Dharma Wanita RS Universitas Airlangga.

70 orang penghuni panti tersebut seluruhnya wanita yang berusia lanjut di atas 65 tahun bahkan ada yang 90 tahun. Namun demikian mereka masih bersemangat untuk mendatangi ruang pertemuan di panti sore itu. Dalam gerimis dan menjelang petang, mereka tetap bersemangat berbagi cerita masa mereka dahulu, bernyanyi lagu yang diketahui dan menjadi andalan setiap diminta untuk menyumbang lagu.

Dharma Wanita RS Universitas Airlangga, dr. Wahyu Nasronudin, yaitu Istri Direktur Utama RS Universitas Airlangga Surabaya, memberikan secara simbolis bingkisan untuk para lansia yang menjadi penghuni panti tersebut. Selain itu, Komunitas Srikandi & PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi) juga berpartisipasi menyumbang lagu untuk menghibur para ibu tersebut.

Founder dan Conceptor Varises Indonesia, dr. Niko Azhari Hidayat SpBTKV FIHA, menyatakan bahwa peran ibu sedemikian pentingnya untuk kehidupan generasi bangsa. Untuk itu menghargai Ibu merupakan suatu hal yang esensial. Memanfaatkan momen hari Ibu, Varises indonesia ingin membaktikan diri agar semakin bermanfaat bagi masyarakat.


Sumber: Varises Indonesia NEWS

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu