Kabar baik kini datang dari ajang Asean University Games 2018. Indonesia berhasil memboyong 44 medali emas, 39 perak dan 30 perunggu dan meraih juara kedua.

ASEAN University Games 2018 ini dihelat di Myanmar (sumber : ristekdikti)
ASEAN University Games 2018 ini dihelat di Myanmar (sumber : ristekdikti)

Dikutip dari JPNN.com, Prof Ismundar, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyampaikan rasa bangganya, karena Tahun ini tim Indonesia berhasil menjadi peringkat kedua, dan itu berarti meningkat dari AUG tahun sebelumnya yang menempati peringkat ketiga.

Para Atlet Wushu yang mengikuti Ajang tersebut (Sumber : ijn.co.id)
Para Atlet Wushu yang mengikuti Ajang tersebut (Sumber : ijn.co.id)

Pada acara yang dihelat di Naypyidaw, Myanmar ini, tim atlet mahasiswa Indonesia mengikuti 13 cabang olahraga. Yaitu cabang atletik, panahan, bola basket, renang, bola voli, catur, karate, petanque, dayung, wushu, vovinum, badminton, dan sepak takraw. Mereka adalah atlet mahasiswa yang berprestasi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2017.

ASEAN University Games merupakan kompetisi olahraga dua tahunan yang dihelat oleh anggota Dewan Olahraga Universitas ASEAN. Ajang ini diikuti oleh atlet dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN, dengan 17 cabang olahraga.

--

Sumber : JPNN

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu