Indonesia Bawa Pulang 44 Emas dan Ranking 2 di ASEAN University Games 2018

Indonesia Bawa Pulang 44 Emas dan Ranking 2 di ASEAN University Games 2018
info gambar utama

Kabar baik kini datang dari ajang Asean University Games 2018. Indonesia berhasil memboyong 44 medali emas, 39 perak dan 30 perunggu dan meraih juara kedua.

ASEAN University Games 2018 ini dihelat di Myanmar (sumber : ristekdikti)
info gambar

Dikutip dari JPNN.com, Prof Ismundar, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyampaikan rasa bangganya, karena Tahun ini tim Indonesia berhasil menjadi peringkat kedua, dan itu berarti meningkat dari AUG tahun sebelumnya yang menempati peringkat ketiga.

Para Atlet Wushu yang mengikuti Ajang tersebut (Sumber : ijn.co.id)
info gambar

Pada acara yang dihelat di Naypyidaw, Myanmar ini, tim atlet mahasiswa Indonesia mengikuti 13 cabang olahraga. Yaitu cabang atletik, panahan, bola basket, renang, bola voli, catur, karate, petanque, dayung, wushu, vovinum, badminton, dan sepak takraw. Mereka adalah atlet mahasiswa yang berprestasi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2017.

ASEAN University Games merupakan kompetisi olahraga dua tahunan yang dihelat oleh anggota Dewan Olahraga Universitas ASEAN. Ajang ini diikuti oleh atlet dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN, dengan 17 cabang olahraga.

--

Sumber : JPNN

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini