Jepang, Sambutlah Penyanyi Indonesia Ini!

Jepang, Sambutlah Penyanyi Indonesia Ini!
info gambar utama

Setelah sukses meraih nama di tanah air, penyanyi pop Muhammad Tulus saat ini sedang berusaha untuk memperluas musiknya ke negeri matahari terbit, setelah perilisan single cover lagu Jepangnya yang berjudul 'Natsu Wa Kinu'.

Poster Jepang Tulus | Sumber: iTunes Apple
info gambar

"Satu mingu yang lalu saya merilis lagu berbahasa Jepang saya berjudul "Natsuwakino". Itu lagu yang saya nyanyikan lagi. Itu seperti lagu legendaris di Jepang," kata Tulus dalam sebuah wawancara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018), katanya seperti dikutip dari Kompas.com.

Sejauh ini menurut Tulus lagu tersebut telah diterima secara positif oleh masyarakat Jepang menambahkan bahwa ini adalah langkah strategis untuk memasuki pasar Jepang.

"Alhamdulillah itu masuk dalam daftar semacam hot playlist di Jepang, saya bangga sekali," ujarnya.

Profil TULUS di Koran Chu Ni Chi Hamamatsu, Jepang | Sumber: tulus
info gambar

"Karena saya ingin berangkat ke Jepang memperjuangkan musik Jepang dalam rangka mempromosikan Indonesia. Saya ingin orang yang mendengarkan musik di Jepang bisa mendengarkan musik Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, Tulus juga telah menerjemahkan salah satu hitnya yang berjudul 'Sepatu' menjadi 'Kutsu' dalam bahasa Jepang. Lagu ini juga telah didistribusikan di Jepang.


Sumber: Jakarta Post | Kompas

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini