Kemana Saja Sih Wisatawan Indonesia Berpergian Selama 2018?

Kemana Saja Sih Wisatawan Indonesia Berpergian Selama 2018?
info gambar utama

Bagi saya 2018 menjadi tahun penuh dengan perjalanan. Rasanya jarang sekali saya berada di rumah karena selalu berpergian.

Hal tersebut membuat saya bertanya-tanya, kemana saja sih wisatawan Indonesia berpergian?

Untungnya agen perjalanan online Agoda menerbitkan daftar kota paling populer di Asia, Eropa, dan Amerika pada hari Senin. Di dalamnya terdapat daftar kota-kota paling populer di kalangan wisatawan asal Indonesia selama tahun 2018 ini. Daftar tersebut disusun berdasarkan data pemesanan yang dikumpulkan dari 1 Januari hingga 11 November.

Lanskap Jakarta | Sumber: The Independent
info gambar

Ibu kota Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai kota terpopuler bagi wisatawan asal Indonesia. Tak hanya berpergian di dalam negeri, rupanya wisatawan Indonesia juga senang berpergian ke luar negeri. Hal tersebut terlihat dari tiga kota di luar negeri yang berada di daftar top 10 kota di Asia populer di kalangan wisatawan Indonesia. Tiga kota di luar negeri tersebut adalah Singapura yang berada di urutan ke-lima, Kuala Lumpur di urutan ke-tujuh, dan Tokyo di urutan terakhir.

Selain kota-kota di tiga negara tersebut, 6 kota di Indonesia lainnya seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Semarang melengkapi daftar tersebut.

Berikut daftar lengkap kota-kota paling populer di kalangan wisatawan asal Indonesia tahun 2018 versi Agoda:

  1. Jakarta
  2. Bali
  3. Bandung
  4. Yogyakarta
  5. Singapura
  6. Surabaya
  7. Kuala Lumpur
  8. Malang
  9. Semarang
  10. Tokyo

Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini