Indahnya Taman Bunga Nusantara Cianjur Bogor

Indahnya Taman Bunga Nusantara Cianjur Bogor
info gambar utama

Taman Bunga Nusantara berada di Kabupaten Cianjur, kawasan Puncak, Jawa Barat. Pemerintah membangun taman tersebut sejak tahun 1995. Taman Bunga Nusantara Cianjur memiliki koleksi bunga yang sangat beragam. Bukan hanya jenis bunga iklim tropis, tetapi juga bunga iklim dingin. Selain itu, terdapat pula bunga-bunga dari luar negeri.

Taman Mawar

Orang sering mengungkapkan perasaan dengan “Language of Roses“. Mawar merah untuk mengekspresikan cinta, mawar kuning untuk mengekspresikan kepedulian dan persahabatan, serta mawar putih untuk lambang kesucian. Mawar berasal dari Negeri China dan telah memiliki ratusan varian. Anda bisa menikmati beragam mawar tersebut di Taman Bunga Nusantara Cianjur.

Labirin

Labirin atau Wall of Troy adalah sisi lain yang menarik di Taman Bunga Nusantara Cianjur. Konsep taman ini terinspirasi dari Legenda Theseue yang mencari Putri Adreane. Oleh karena itu, Labirin di Taman Bunga Nusantara Cianjur dirancang begitu unik. Sebagai hadiah, di bagian tengah Labirin terdapat taman yang begitu indah agar tidak tersesat, Anda bisa membekali diri dengan peta.

Taman Jepang

Bagi orang Jepang, memiliki taman sudah seperti tradisi. Taman tersebut bisa mewakili relaksasi serta kesuksesan dalam meraih mimpi. Taman Jepang memprioritaskan keseimbangan alam dan harmoni untuk relaksasi. Biasanya taman berisikan unsur bunga, kebun, dan batu. Untuk mencapai keseimbagan, taman tersebut harus pula memiliki unsur hutan, air mancur, kolam dan keheningan.


Sumber:https://yoexplore.co.id/eco-tourism/flower-garden-cianjur-puncak/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini