Dapat Suntikan Dana dari Google, Narasi.TV Sejajar dengan The New York Times

Dapat Suntikan Dana dari Google, Narasi.TV Sejajar dengan The New York Times

Google News Iniative © WeRSM

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Narasi.TV terpilih untuk menerima dana inovasi oleh Google News Initiative. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu mengembangkan dan mengeksplorasi format baru jurnalisme video.

Pendanaan tersebut juga akan dimanfaatkan oleh Narasi.TV untuk menggelar workshop dan content creator day di sepuluh kota di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Padang, Sorong, Bandung, Yogyakarta, Medan, Banda Aceh, Pontianak, dan Makassar. Tim peliputan Narasi.TV juga akan diperkuat agar bisa lebih banyak menghasilkan program investigasi.

Ratusan organisasi mengajukan proposal melalui proses terbuka. Namun, hanya 87 yang terpilih dari 23 negara. Penerima dana terdiri dari perusahaan media tradisional dan digital, media lokal, agensi juga pembuat konten.

Berdiri sejak September 2017, Narasi.TV menjadi perusahaan media termuda diantara para penerima dana inovasi, seperti The New York Times, Washington Post, BuzzFeed News, Vox, The Economist, Der Speigel, dan perusahaan media besar lainnya.

Catharina Davy, CEO & Co-Founder Narasi.TV menuturkan program GNI adalah bentuk kepercayaan Google terhadap visi dan misi Narasi.TV.

Najawa Shihab, CEO & Co-Founder Narasi.TV. Foto: Marketeers.com
Najawa Shihab, CEO & Co-Founder Narasi.TV. Foto: Marketeers.com

“Orang Indonesia itu kreatif dan negara kita kaya akan konten. Kami tidak hanya ingin memberitakan peristiwa, melainkan konten inspiratif yang lengkap dengan konteks dan sudut pandang berbeda. Karena itu, Narasi.TV ingin mendorong lebih banyak lagi anak muda yang membuat konten berkualitas yang memuat nilai-nilai jurnalistik,” kata Najwa, dilaporkan Marketeers.

Dalam aspek jurnalisme investigatif, Najwa Shihab, Jurnalis & Co-Founder Narasi.TV ingin memperkuat timnya menghasilkan lebih banyak laporan mendalam, terutama di daerah-daerah yang sangat diperebutkan saat menjelang pemilihan umum di Indonesia.

“Lewat berbagai liputan jurnalisme kontekstual, kami berharap publik memiliki kemampuan untuk bersikap, mengambil tindakan yang menentukan kebaikan bersama.”

Sejalan dengan cita-cita yang diusung Narasi.TV, Timothy Katz, Director of News Partnerships, YouTube ingin bekerja bersama untuk mendukung pengembangan bisnis video berita berkelanjutan jangka panjang.

“Kami berharap dapat melihat bagaimana mitra kami di seluruh dunia mendorong batas-batas jurnalisme video,” ujar Najwa.

Dilansir Tech in Asia, sebelumnya pada September 2018, GO-JEK dikabarkan telah memberikan investasi kepada Narasi.TV lewat lembaga finansial GO-VENTURES dengan besaran yang tidak disebutkan.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga44%
Pilih SedihSedih11%
Pilih SenangSenang11%
Pilih Tak PeduliTak Peduli11%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi11%
Pilih TerpukauTerpukau11%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Ini Hari Libur Bank Indonesia di 2019 Sebelummnya

Ini Hari Libur Bank Indonesia di 2019

Sejarah Hari Ini (1 Juni 1859) - Titik Awal Perniagaan Pelabuhan Pekalongan Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (1 Juni 1859) - Titik Awal Perniagaan Pelabuhan Pekalongan

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.