Lion Air Buka Penerbangan Langsung Bali-Bangkok

Lion Air Buka Penerbangan Langsung Bali-Bangkok
info gambar utama

Maskapai penerbangan Lion Air Group melalui membernya Thai Lion Air resmi membuka layanan penerbangan langsung dari Bangkok ke Bali pulang pergi sejak Jumat (21/12). Langkah ini dilakukan demi memperkuat konektivitas penerbangan international.

Darsito Hendro Seputro, Chairman of the Board Thai Lion Air mengatakan rute Bangkok - Bali ini menggunakan armada pesawat Boeing 737-900ER beregistrasi HS-LTS dan berkapasitas 173 penumpang.

Untuk penerbangan perdana, pesawat ini lepas landas dari Don Mueang pukul 12.55 THA dengan nomor penerbangan SL-258 dan tiba di Denpasar pukul 18.40 WITA sementara untuk rute sebaliknya masih menggunakan pesawat yang sama dan diberangkatkan dari Denpasar pukul 19.20 WITA serta diperkirakan tiba pukul 23.05 waktu setempat.

Lion Air buka rute Denpasar-Bangkok. Foto: beritadewata.com
info gambar

Menurut Darsito, peluncuran rute baru ini sekaligus merupakan jawaban dari tingginya permintaan transportasi di Asia Tenggara khususnya Indonesia.

"Rute ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand melalui pengembangan dan peningkatan diberbagai aktivitas seperti pariwisata dan budaya," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id , Sabtu (22/12).

Selain itu, kata Darsito, hadirnya rute ini juga merupakan komitmen Thai Lion Air untuk terus menghadirkan pilihan jadwal penerbangan bagi pebisnis dan wisatawan ke Indonesia dan ke Thailand.

Thai Lion Air. Image: Flightzona.com
info gambar

Dilaporkan Kompas.com, Thai Lion Air telah mengoperasikan total 33 pesawat baru, terdiri dari Boeing 737 MAX 9 dan Boeing 737-900ER yang dapat membawa 215 penumpang, Boeing 737-800NG dengan 189 kursi, serta Airbus A330-300 berkapasitas 392 kursi.

Di samping itu, Thai Lion Air menyediakan bagasi cuma-cuma sebesar 20 kg untuk penerbangan internasional, 10 kg untuk domestik, dan gratis perlengkapan olahraga 15 kg


Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini