Menyambut 30 Satwa Afrika di Kebun Binatang Gembira Loka

Menyambut 30 Satwa Afrika di Kebun Binatang Gembira Loka
info gambar utama

Berbicara mengenai Yogyakarta, nampaknya memang tidak akan ada habisnya.

Selain tergugus atas destinasi pariwisata baik tradisi, sejarah, juga alam, Yogyakarta turut memiliki kebun binatang yang cocok untuk dijadikan arena edukasi. Ialah Kebun Binatang Gembira Loka.

Kabar gembiranya, memasuki tahun 2019 kebun binatang tersebut bakal kedatangan puluhan satwa baru yang berasal dari benua Afrika.

Nantinya mereka akan tinggal di zona cakar atau zona karnivora yang sudah disiapkan oleh manajemen kebun binatang.

Melalui Kumparan, Staf Direksi Gembira Loka menyebut bahwa tahap pembuatan zona tersebut saat ini telah mencapai 60 persen. Masalah terkait perizinan satwa yang sebelumnya sempat terhambat juga sudah teratasi.

A post shared by Gembira Loka Zoo Yogyakarta (@glzoojogja) on

Harapannya di lebaran 2019 publik bisa langsung menyaksikan satwa-satwa ini, sehingga target yang hendak dicapai ialah peresmian di bulan Januari atau Februari 2019.

Zona cakar nantinya akan diisi oleh puluhan jenis hewan karnivora seperti halnya harimau loreng, hiena, macan dahan, macan tutul, macan kumbang, dan singa. Total ada sekitar 30 ekor satwa.

A post shared by Gembira Loka Zoo Yogyakarta (@glzoojogja) on

Di sisi lain diketahui bahwa beberapa satwa tersebut sudah tiba di Indonesia. Namun, sebelum tinggal di Kebun Binatang Gembira Loka, hewan-hewan ini akan melalui tahap adaptasi iklim di Indonesia sebab iklim di antara dua wilayah ini jelas berbeda.

Wah! Siap-siap untuk berkunjung ke Gembira Loka di 2019 ya.

Sumber: Kumparan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini