Ini Rute Citilink Dengan Inflight Wifi

Ini Rute Citilink Dengan Inflight Wifi
info gambar utama

Maskapai pembawa bendera nasional anak perusahaan low-cost Garuda Indonesia, Citilink, secara resmi meluncurkan layanan Wi-Fi gratis pada hari Jumat yang lalu dalam upaya untuk menawarkan lebih banyak kenyamanan untuk pelanggan.

Armada Citilink PK-GQR | Sumber: JetPhotos
info gambar

"Pada penerbangan PK-GQR ini dari Denpasar, layanan Wi-Fi telah tersedia. Tim dan saya [telah menikmati layanan] dari ketinggian 35.000 kaki," kata presiden direktur Citilink Juliandra Nurtjahjo pada konferensi pers di Jakarta pada hari Jumat seperti dikutip Antara.

Layanan ini merupakan bagian dari kolaborasi maskapai dengan penyedia layanan internet nirkabel dalam penerbangan PT Mahata Aero Technologi (Mahata).

Pesawat yang menyediakan fasilitas ini akan dilengkapi dengan Sistem Penerbangan GX, yang dikatakan sebagai satu-satunya layanan konektivitas nirkabel global berkecepatan tinggi yang dikirim melalui jaringan satelit throughput tinggi (HTS - High Throughput Satellite).

Sumber: Hungarian Investment Promotion Agency
info gambar

Menurut sebuah pernyataan, layanan ini dimiliki dan dioperasikan oleh Inmarsat Aviation bekerja sama dengan Lufthansa Technik sebagai penyedia perangkat keras, desain dan sertifikasi, dan Lufthansa Systems sebagai penyedia integrasi perangkat lunak.

Berdasarkan perjanjian dengan PT Mahata, tambahan 18 pesawat Citilink akan dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi tahun depan.

"Oleh karena itu pada akhir 2019, kami akan memiliki total 20 pesawat yang dilengkapi dengan Wi-Fi dari target 50 pesawat kami pada tahun 2020," kata Juliandra.

Pesawat Citilink PK-GQR yang dilengkapi Wi-Fi melayani penumpang di rute Jakarta-Denpasar, Jakarta-Banjarmasin, dan Jakarta-Medan.

Layanan gratis ini dikatakan untuk menargetkan generasi millennial yang membentuk 70 persen pasar Citilink.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini