Berbahasa Indonesia, Begini Presiden Korea Selatan Menyapa Presiden Indonesia

Berbahasa Indonesia, Begini Presiden Korea Selatan Menyapa Presiden Indonesia
info gambar utama

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan salam Tahun Baru kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo melalui akun Twitter dalam bahasa Indonesia, menunjukkan hubungan dekat antara kedua pemimpin Asia tersebut.

"Kami ingat kegembiraan dalam pertemuan kita dan juga hubungan persahabatan yang berharga.
Kami akan selalu bersama Anda dalam perjalanan menuju perdamaian dan kemakmuran." Tulis Moon melalui akun resminya pada hari Kamis.

Presiden Moon Jae In dan Presiden Jokowi saat bertemu di Istana Bogor pada 9 November 2017 | Sumber: Dita Alangkara / AFP
info gambar

Presiden Moon - yang dinobatkan sebagai Person of the Year Asia News Network atas upayanya dalam memperantarai perdamaian di semenanjung Korea - mengunjungi Indonesia pada bulan November tahun lalu, pada kesempatan di mana kedua pemimpin melakukan blusukan (kunjungan dadakan) ke pusat perbelanjaan di Bogor, Jawa Barat.

Jokowi dan Moon membeli baju batik sebelum menyesap teh melati dari sebuah warung minuman kecil di Bogor Trade Mall.

Presiden Jokowi mengunjungi Seoul September lalu, yang membuat pasangan ini berbelanja di Pasar Dongdaemun di tengah jadwal mereka yang padat.

Momen ini bukan pertama kalinya Moon mengungah cuitan di Twitter dalam bahasa Indonesia.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini