Indonesia Masih Menjadi Destinasi Pilihan Libur Akhir Tahun Masyarakat Tiongkok

Indonesia Masih Menjadi Destinasi Pilihan Libur Akhir Tahun Masyarakat Tiongkok
info gambar utama

Berdasarkan sebuah survei, Indonesia tetap menjadi destinasi yang menarik bagi para wisatawan asal Tiongkok untuk dikunjungi selama musim liburan akhir tahun, meskipun serangkaian bencana menghantam negara kepulauan ini sepanjang tahun.

Seperti dilansir kantor berita Antara, survei yang dilakukan oleh portal perjalanan Tiongkok tuniu.com mengungkapkan bahwa negara yang paling menarik bagi wisatawan dari daratan Tiongkok selama liburan akhir tahun ini adalah Jepang, Thailand, Singapura, Vietnam, Malaysia, Prancis, Italia, Swiss, Indonesia dan Jerman.

Wisatawan asal Tiongkok di Indonesia | Sumber: Bali Travel News
info gambar

Negara-negara di Eropa menjadi tujuan yang disukai untuk merayakan Natal, tetapi mereka yang menginginkan kehangatan matahari dan pantai-pantai yang indah memilih negara-negara Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Thailand, terutama karena Indonesia dan Thailand menerapkan bebas visa bagi pemegang paspor Tiongkok.

Indonesia tetap menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan Tiongkok, menurut survei, yang menunjukkan bahwa serangkaian bencana alam dan kecelakaan pesawat yang fatal pada tahun 2018 tidak menghalangi wisatawan.

Wisatawan yang berjalan-jalan di jalanan Bali | Sumber: Berita Bali Online
info gambar

Menurut survei dari Tuniu, di antara responden yang mengisi survei yang berusia antara 19 dan 35 tahun, pelancong muda Tiongkok kebanyakan memilih liburan di belahan bumi utara, seperti Finlandia, Norwegia, Islandia, atau Denmark. Namun beberapa lebih suka terbang ke belahan bumi selatan untuk kehangatan, termasuk ke Australia, Selandia Baru, atau Mauritius.

Survei juga menunjukkan bahwa 70 persen responden hanya menghabiskan tiga hari untuk liburan akhir tahun mereka, biasanya dari 30 Desember hingga 1 Januari.

Sekitar 64 persen responden adalah perempuan, yang sebagian besar mengatakan akan berlibur bersama teman atau orang tua mereka.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini