Kontraknya hendak diperpanjang Bali United, tetapi Sutanto Tan memilih hengkang untuk mencari peruntungan baru. Keputusannya sudah bulat, ia akan bertolak ke Swedia untuk mengikuti seleksi di salah satu klub di sana.

Di negaranya Zlatan Ibrahimovic itu, Sutanto akan menjajal seleksi di Dalkurd FF. Musim lalu klub tersebut bermain di Allvenskan, kasta tertinggi Liga Swedia, tapi di akhir musim menempati posisi 15 dari 16 tim, dan harus rela turun ke divisi dua.

“Segala administrasi sudah beres dan kalau tidak ada halangan, saya akan berangkat ke Swedia tanggal 6 Januari 2019 besok. Mohon doanya semoga saja segala sesuatunya dilancarkan selama di sana,” ucap Sutanto di situsweb resmi Bali United.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi, Sutanto Tan akan berlatih di mantan klubnya di Singapura, Geylang International FC. Pemain berposisi gelandang tengah ini sempat menimba ilmu di tim junior Geylang International FC (dulu bernama Geylang United) pada 2010, usai angkat kaki dari PS Batam.

“Kebetulan saya mendapat izin untuk latihan bersama Geylang International FC. Saya ingin benar-benar siap secara fisik maupun mental ketika berangkat ke Swedia,” imbuh Sutanto, yang juga sempat memperkuat klub-klub tenar di Tanah Air seperti Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Bali United.

Sementara itu pihak Bali United sudah merelakan kepergian Sutanto Tan, dan mendukung penuh keputusan yang ditempuh sang pemain. Melalui CEO-nya, Yabes Tanuri, Serdadu Tridatu memberi semangat dan apabila Sutanto berniat kembali ke Bali United, mereka akan menerimanya dengan tangan terbuka.

“Kami dukung penuh Sutanto untuk menjalani trial di Swedia. Kalau nantinya Sutanto kembali ke Indonesia, kesempatan untuk bergabung kembali bersama Bali United tetap terbuka lebar untuk dia,” tutur Yabes.


Sumber: Bola.com, Tempo.co, Goal.com, Transfermarkt, Bali United

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu