Komik Buatan Anak Bangsa Ini Akan Dapat Dinikmati Seluruh Warga Asia Tenggara

Komik Buatan Anak Bangsa Ini Akan Dapat Dinikmati Seluruh Warga Asia Tenggara
info gambar utama

Nusa V, sebuah buku komik superhero Indonesia, akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan dirilis di toko-toko buku di seluruh Asia Tenggara tahun ini, seperti yang diumumkan pada rilis resmi buku komik tersebut pada 16 Desember lalu di Jakarta.

Halaman yang ada di Nusa V | Sumber: Nusa V
info gambar

Dibuat dan ditulis oleh Sweta Kartika, Nusa V mengikuti kisah lima pemuda dari lima pulau besar Indonesia yang berperang melawan kekuatan jahat yang ingin menghancurkan negeri kepulauan ini.

Komik ini merupakan kolaborasi antara perusahaan kreatif lokal Padma Pusaka Nusantara dan penerbit Shogakukan Asia Pte Ltd, anak perusahaan Singapura dari penerbit Jepang Shogakukan yang dikenal karena menerbitkan seri manga populer, termasuk Detective Conan dan Inuyasha.

Direktur Shogakukan Asia, Bunsho Kajiya memuji proyek Nusa V. "Semoga karya ini akan diterima dengan baik oleh pembaca Indonesia dan Asia," kata Kajiya dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya diterbitkan sebagai seri di majalah antologi komik bulanan: ON, volume pertama Nusa V adalah 248 halaman dan terdiri dari tujuh bab, satu bab bonus dan ilustrasi khusus.

Sweta Kartika (kedua dari kiri) sang penulis dan pencipta Nusa V dan Bunsho Kajiya (kedua dari kanan) direktur Shogakukan Asia Pte Ltd. pada acara peluncuran komik Nusa V di Toko Buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta | Sumber: Nusa V
info gambar

Lima anggota Nusa V - Rangga Wira Prakoso dari Jawa, Kanaya Meuthia dari Sumatra, Rimba Kala Manthana dari Kalimantan, Renata Mokoginta dari Sulawesi, dan George Saa dari Papua - harus menggunakan keanekaragaman budaya mereka sebagai senjata untuk melindungi Bumi.

Cerita ini menggabungkan aksi, humor, dan drama. “Indonesia kaya dengan budaya dan tradisi dalam berbagai bentuk, dan ini adalah sesuatu yang harus selalu kita banggakan,” kata Sweta. “Melalui Nusa V, saya ingin kita menghargai perbedaan [kita] dan ingat bahwa kekuatan sejati muncul ketika kita bisa merayakan perbedaan kita.”

Nusa V tersedia untuk pembelian online maupun offline di toko buku Gramedia dan Kinokuniya.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini