Pesta Literasi Ogan Ilir, untuk Menumbuhkan Kecintaan Lingkungan

Pesta Literasi Ogan Ilir, untuk Menumbuhkan Kecintaan Lingkungan
info gambar utama

Bertempat di SDN 14 Indralaya Utara, Sekolah Literasi Indonesia (SLI) berkerja sama dengan FLP Ogan Ilir mengadakan Pesta Literasi dengan tema "Menumbuhkan Cinta Lingkungan dengan Kegiatan Literasi."

Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Terdapat lima sekolah dampingan SLI yang terlibat dalam acara ini yaitu SDN 14 Indralaya Utara, SDN 08 Indralaya Utara, SD 24 Indralaya, SD Pidua Meranjat, dan MI Syafa'atut Thulab.

Dalam sambutannya, Rahmad Riady selaku perwakilan FLP OI menyampaikan bahwa mencintai lingkungan perlu ditanamkan sejak dini. Adapun Desty Rina Purnamasari selaku perwakilan dari Dompet Dhuafa Sumatera Selatan, menyampaikan bahwa perlombaan literasi sangat penting untuk meningkatkan semangat serta motivasi siswa, dan hal tersebut sangat sesuai dengan tujuan diadakannya Pesta Literasi.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Terdapat empat lomba yang memeriahkan pesta ini, yaitu lomba menggambar untuk kelas rendah, lomba menulis surat dan menulis puisi untuk kelas tinggi, serta lomba alat peraga atau media pembelajaran untuk para guru.

Rangkaian acara berlangsung lancar hingga pukul 12.30 WIB. Bapak Sutrisno selaku guru SDN 14 Indralaya Utara yang meraih juara 1 Lomba Alat Peraga bertutur,

"Kegiatan SLI sangat bermanfaat. Saya sempat mutasi dari sekolah dampingan SLI sebelumnya, dan ilmu yang saya dapatkan saya coba terapkan. Anak-anak sungguh senang ketika diberi beragam tepukan yang saya dapat dari SLI. Alhamdulillah, saat ini saya berkesempatan untuk bergabung lagi bersama SLI dan mengikuti salah satu lombanya."

Semoga Pesta Literasi menjadi sarana agar seluruh elemen sekolah dampingan SLI semakin semangat meningkatkan kompetensi diri. Begitupun antara SLI dan FLP Ogan Ilir semoga dapat menjalin kerjasama dalam kegiatan literasi berikutnya. Salam literasi!

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)



Sumber: Instagram Nida Fadlilah

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

NF
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini