3 Destinasi Wisata Indonesia Ini Punya Nama Aneh dan Nyeleneh Banget!

3 Destinasi Wisata Indonesia Ini Punya Nama Aneh dan Nyeleneh Banget!

Candi Asu © ardiankusuma.com

Berlibur adalah hal yang wajib banget dilakukan sama semua orang, termasuk kalian! Jadi kalau sudah menjelang hari libur gini tapi kalian belum punya rencana apapun untuk liburan, lebih baik kalian luangkan waktu untuk mencari promo paket tur yang cocok dengan selera liburan kalian.

Misalnya saja kalian suka berwisata ke tempat yang sejuk, maka kalian bisa mencari promo paket tur ke Gunung Bromo ataupun ke Danau Toba, karena udara di sana sudah dipastikan akan sangat sejuk. Namun jika kalian suka yang sedikit tropis, kalian bisa memilih salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Indonesia.

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Indonesia, kalian pernah nggak sih mendengar nama tempat wisata yang sedikit aneh di telinga kalian atau bahkan cenderung nyeleneh, seperti beberapa tempat ini contohnya:

Candi Asu

Sumber foto: ardiankusuma.com
Candi Asu | Foto: ardiankusuma.com

Kata “asu” dalam bahasa Jawa berarti "anjing", jadi Candi Asu jika di artikan ke bahasa Indonesia adalah Candi Anjing, tapi kenapa? Beberapa orang yang belum pernah ke tempat ini langsung berasumsi bahwa candi ini memiliki bentuk seperti anjing, tapi sebenarnya tidak seperti itu!

Candi ini dinamakan Candi Asu karena di kawasan candi ini banyak sekali anjing-anjing berkeliaran, meskipun begitu anjing-anjing di sana cukup bersahabat kok dengan para pengunjung. Candi Asu berlokasi di Magelang Jawa Tengah, jadi kalau kalian sedang berada di Magelang, jangan lupa untuk berkunjung ke sini, ya!

Pantai Kutang

Sumber foto: 4.bp.blogspot.com
Pantai Kutang | Foto: superadventure.co.id

Bagi kalian yang belum tahu, "kutang" dalam bahasa Jawa berarti "pakaian dalam". Lalu apa hubungannya pantai ini dengan pakaian dalam? Konon katanya, beberapa tahun yang lalu warga sekitar sering sekali menemukan pakaian dalam wanita berserakan di sekitar pantai! Dan karena jumlahnya cukup banyak maka warga sekitar menamai pantai ini menjadi Pantai Kutang. Pantai Kutang berada di Lamongan, Jawa Timur. Untuk siapapun yang ingin datang ke pantai ini, tolong jangan meninggalkan pakaian dalam kalian, ya! Cukup menikmati pemandangan pantainya saja.

Pantai Sandal Jodoh

Sumber foto: hananan.com
Pantai Sandal Jodoh | Foto: hananan.com

Di Bengkulu, ada satu pantai yang dijuluki sebagai pantai Sandal Jodoh, hal ini dikarenakan di satu bagian pantai ada satu tempat khusus yang dipenuhi dengan sandal-sandal para pendatang, dan bagian itu dinamakan Pondok Sandal Jodoh.

Awalnya, sandal-sandal yang digantung di pondok itu merupakan sandal yang hanyut terbawa ombak dan ditemukan oleh nelayan, tapi lama kelamaan, semua orang yang berkunjung ke sana juga kerap meninggalkan sandal di dinding tersebut, dan karena tidak ada yang tahu sandal siapa saja yang ada di sana, siapa tahu ada pemilik sandal yang berjodoh, kan!

Nah, itu dia 3 tempat yang mempunya nama aneh dan nyeleneh tapi juga memiliki pesona yang indah dan sangat pantas untuk dikunjungi. Kalian mungkin jarang menemukan nama tempat-tempat ini di daftar promo paket tur, karena memang tempat ini belum setenartempat-tempat wisata lain seperti Tanah Lot ataupun Danau Toba, jadi tak ada salahnya kalian membuat promo paket tur versi kalian sendiri.

Kenapa promo? Maksudnya biar paket tur yang dibuat itu tidak memakan biaya banyak. Selamat mencoba!


Sumber: Mister Aladin Blog

Pilih BanggaBangga17%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi17%
Pilih TerpukauTerpukau67%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Torro Margens: Ketika Sang Uka-Uka Tutup Usia Sebelummnya

Torro Margens: Ketika Sang Uka-Uka Tutup Usia

Benteng  Ulantha , Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo Selanjutnya

Benteng Ulantha , Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo

Riza Mentari
@sosis_traveller

Riza Mentari

just me and my thoughts.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.