Pemenang Penghargaan Bisnis Paling Inovatif 2017 Ini Mendapat Suntikan Dana Dari Perusahaan Amerika Serikat

Pemenang Penghargaan Bisnis Paling Inovatif 2017 Ini Mendapat Suntikan Dana Dari Perusahaan Amerika Serikat
info gambar utama

Platform pinjaman peer-to-peer Indonesia KoinWorks mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (07/12/18) bahwa mereka telah menerima investasi dari perusahaan modal ventura yang berbasis di Amerika Serikat, Quona Capital.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Quona sebagai salah satu investor kami," kata Benedicto Haryono, kepala eksekutif dan salah satu pendiri KoinWorks.

"Dengan dimasukkannya Quona di antara lini investor kami, ini akan lebih membantu mengembangkan KoinWorks dalam menjadi perusahaan pemberi pinjaman peer-to-peer yang bertanggung jawab dan terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," tambah Benedicto.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Quona Capital sendiri berfokus pada investasi di perusahaan teknologi keuangan yang dianggap memiliki potensi dalam memfasilitasi akses ke produk keuangan. Perusahaan yang berbasis di Washington tersebut menyediakan akses keuangan di berbagai wilayah, termasuk Amerika Latin, Afrika, Inggris, dan Asia

KoinWorks mengatakan dalam pernyataannya bahwa kolaborasi antara dirinya dan Quona Capital didasarkan pada pengertian yang sama bahwa teknologi memiliki peran yang kuat dalam meningkatkan kualitas dan akses ke akses keuangan bagi mereka yang berada di luar jangkauan bank tradisional.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)Perusahaan fintech yang berbasis di Jakarta, yang memiliki 100.000 investor pada platformnya ini adalah salah satu perusahaan fintech pertama di Indonesia yang telah memperoleh lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

KoinWorks menjembatani kesenjangan antara investor dan investee melalui platform online-nya dan memberi individu yang tidak memiliki rekening bank akses ke layanan keuangan.

Perusahaan ini berfokus pada pinjaman bisnis dan pendidikan. Memenangkan penghargaan Bisnis Paling Inovatif dari Fintech of the Year di Indonesia pada tahun 2017.


Sumber: Jakarta Globe

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini