Pemerintah Bogor Terbukti Peduli Kesehatan Masyarakatnya dengan Tersedianya Layanan Ini

Pemerintah Bogor Terbukti Peduli Kesehatan Masyarakatnya dengan Tersedianya Layanan Ini
info gambar utama

Dinas Kesehatan Bogor telah menambah unit Mobil Curhat dalam upaya meningkatkan layanan konseling kesehatan kota bagi masyarakat.

“Ada satu Mobil Curhat tambahan tahun ini. Jadi, sekarang kami memiliki dua unit,” kata kepala agen Rubaedah, Senin (07/12/18).

Layanan Mobil Curhat peduli kesehatan masyarakat Bogor | Sumber: Inilah Online
info gambar

“Masyarakat telah menikmati layanan Mobil Curhat. Ini dapat melayani sekitar 100 hingga 200 orang setiap kali beroperasi,” katanya seperti dikutip Antara.

Program Mobil Curhat, yang menyediakan konseling kesehatan gratis untuk warga Bogor, diluncurkan pada 6 Juli 2014.

Konsultasi - yang disediakan oleh agen bekerja sama dengan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor - awalnya hanya membahas konsultasi keluarga dan masalah gizi, sekarang juga menyediakan layanan lain, yaitu deteksi penyakit tidak menular, konseling sukarela dan tes untuk HIV / AIDS, serta konseling tentang cara berhenti merokok.

Sumber: Media Bogor
info gambar

Rubaedah mengatakan unit baru akan dilengkapi dengan alat deteksi dini kanker serviks, “Layanan Tes IVA juga akan disediakan. [...] layanan [untuk mendeteksi] kanker serviks."

Rubaedah menambahkan bahwa agensi tersebut telah merencanakan untuk memperluas layanan konseling bersama dengan penambahan Mobil Curhat lainnya.

Mobil, yang hanya digunakan di kota, juga akan tersedia di acara yang diadakan di Lapangan Sempur di Bogor, sekolah, dan pusat perbelanjaan.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini