3 Cabor Indonesia Lolos Kompetisi Olahraga Internasional di Amerika

3 Cabor Indonesia Lolos Kompetisi Olahraga Internasional di Amerika
info gambar utama

Dalam kompetisi Association of National Olympics Committees (ANOC) World Beach Games I yang digelar di San Diego, Amerika Serikat, Indonesia sejauh ini sukses meloloskan tiga cabang olaraga (cabor) dari babak kualifikasi.

Ketiga cabor tersebut adalah basket 3x3, karate, dan skateboard. Targetnya, di kompetisi yang diselenggarakan selama 10-14 Oktober 2019, Indonesia bisa meloloskan 15 cabor, sesuai yang dicanangkan Komite Olahraga Indonesia.

“Kita baru berhasil meloloskan tiga cabang ke ANOC World Beach Games 2019. Kami harapkan ada cabor lainnya yang akan menyusul, sehingga peluang Indonesia menjadi lebih besar mendapatkan medali,” ujar Plt. Sekjen KOI, Hellen Sarita Delima, usai rapat di Sekretariat KOI lt. 9 fX Senayan, Jakarta, dikutip dari Tempo.co.

Sementara itu, Plt. Deputi IV Kemenpora, Chandra Bakti, menekankan bahwa atlet-atlet yang diberangkatkan ke San Diego diharapkan dapat meraih prestasi yang membanggakan Indonesia.

“Sukses di Asian Games 2018 lalu hendaknya memotivasi kita semua untuk meraih yang lebih baik, termasuk di ANOC World Beach Games nanti,” ucapnya.

Ada 15 cabor yang dipertandingkan di kejuaraan ini. Selain tiga cabor yang sudah diikuti Indonesia, cabor-cabor lainnya adalah triathlon, cycling (BMX), sport climbing, hand ball, sailing, sepak bola pantai, voli pantai, tenis pantai, surfing, swimming, ski air, dan angkat besi.

Saat ini ada 44 negara dari 200 negara lebih yang akan berpatispasi di ANOC World Beach Games 2019. Kejuaraan ini penting peranannya bagi atlet-atlet Indonesia, karena selain bisa menambah jam terbang di kompetisi internasional, juga bisa menjadi ajang persiapan sebelum SEA Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020.


Sumber: Tempo.co

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini