Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Balap Sepeda Internasional

Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Balap Sepeda Internasional

Sumber : Viva jakarta international velodrome

Mulai tanggal 8 hingga 13 Januari 2019, Ajang balap sepeda dengan judul "Asian Track Championships 2019" digelar di Jakarta International Velodrome (JIV), Rawamangun, Jakarta. Sebanyak 297 pembalap termasuk paracycyling dari 16 negara ikut bertanding.

Kompetisi internasional ini dihelat oleh PB ISSI yang bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Dikutip dari VivaNews, Ketua Panpel ATC 2019, Paramana Nugraha mengatakan dalam rilisnya, ajang ini adalah perhelatan pertama PB ISSI di Jakarta International Velodrome setelah Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu. Para peserta akan mendapatkan poin UCI dan diharapkan bisa memunculkan pembalap-pembalap tangguh asal Indonesia. Lawan yang dianggap cukup berat antara lain Jepang, China dan Korea Selatan.

sumber : vivanews
sumber : vivanews

Ia juga menambahkan, kompetisi ini juga bagian untuk mengumpulkan nilai untuk Olimpiade Tokyo 2020. Para Asian Track Championships dan Junior Track Championships juga masuk ke dalam rangkaian acara ini.

Salah satu pembalap paracycling asal Indonesia, yaitu Muhammad Fadli, akan bertanding di nomor Individual Pursuit 4000m dan sprint team 750m.

Wahyu A Harun, selaku Direktur Operasi Jakpro, mengungkapkan rasa bangganya karena dapat berperan aktif di ATC 2019. "Kami bangga bisa berpartisipasi di ATC 2019 di Jakarta International Velodrome ini yang sempat jadi lokasi tanding Asian Games dan Asian Para Games lalu. Technical standart JIV setara dengan empat velodrome terbaik dunia dan memiliki sertifikat standar dari organisasi balap sepeda dunia, UCI," kata Wahyu yang dikutip dari Vivanews.

--

Sumber : Viva News

Pilih BanggaBangga71%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang29%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Keunikan Suku Sasak: Menculik Calon Istri Sebelum Menikah Sebelummnya

Keunikan Suku Sasak: Menculik Calon Istri Sebelum Menikah

Indonesia Kini Terdepan di Pasar Keuangan Syariah Global Selanjutnya

Indonesia Kini Terdepan di Pasar Keuangan Syariah Global

Akhina Z
@fachrezy

Akhina Z

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.