Deretan Produk Indonesia di Kejuaraan Balap Dunia

Deretan Produk Indonesia di Kejuaraan Balap Dunia

Andrea Iannone saat memakai helm KYT © Sportku

Dengan predikat sebagai kejuaraan balap dunia, banyak yang mengira produk-produk yang dipakai di kompetisi itu kebanyakan berasal dari produsen Eropa atau Amerika. Tapi tahukah kamu, kalau produk Indonesia ternyata juga bisa menembus kompetisi adu cepat kuda besi ini lho!

Setidaknya ada enam produk Indonesia yang dipercaya menjadi peralatan pembalap di kejuaraan balap dunia, baik dari peralatan untuk pengemudinya maupun suku cadang di motornya.

Ban Corsa

Ban asli Indonesia yang diproduksi oleh PT. Multistrada Arah Sarana ini menjadi alternatif selain ban yang sudah mendunia kepopulerannya, yakni Michelin dan Bridgestone. Ban Corsa tipe R46 biasanya yang sering dipakai di ajang balap internasional.

Ban FDR

Pesaing Corsa di dunia ban, FDR, juga kerap dipercaya sebagai penyedia ban di ajang balap, terutama skala nasional. Ban yang diproduksi oleh PT. Suryaraya Rubberindo Industries ini jamak dijumpai di lomba-lomba seperti Honda Dream Cup, Indospeed Race Series, dan lain-lain.

Knalpot R9

Namanya sangat beraroma dunia, tapi jangan salah sangka, R9 justru produk asli Indonesia lho, Kawan GNFI! Knalpot buatan PT. Anantha Berkat Jaya di Tangerang ini hebatnya bisa menembus level Moto2, karena pernah dipakai tim Gresini. Produk R9 tak hanya knalpot balap, karena juga ada knalpot matic, sport 150cc dan 250cc.

Knalpot ProSpeed

Pesaing R9 di bidangnya. Dengan harga kebih terjangkau, karena knalpot ProSpeed terbuat dari stainless steel, dibandingkan R9 yang beberapa produknya terbuat dari titanium. Selain knalpot balap, ProSpeed juga menyediakan knalpot untuk dirt bike seperti CRF dan KLX.

Aleix Espargaro dan helm KYT-nya | Foto: KYT Helmet
Aleix Espargaro dan helm KYT-nya | Foto: KYT Helmet

Helm KYT

Hayooo siapa yang mengira helm ini buatan Cina? Ternyata helm KYT buatan Indonesia lho Kawan GNFI. dan satu produsen dengan helm INK, MDS, Hiu, dan BMC. PT. Tarakusuma Indah adalah pembuatnya, dan helm ini pertama kali tampil di MotoGP saat dipakai Andrea Iannone. Sekarang pemakai setia helm KYT di MotoGP adalah Aleix Espargaro.

Jules Danilo dan helm NHK yang dipakainya | Foto: NHK
Jules Danilo dan helm NHK yang dipakainya | Foto: NHK

Helm NHK

Tak ingin kalah dengan KYT dan saudara-saudaranya, PT. NHK Indonesia juga meluncurkan produk berkualitas dunia. Helm NHK pun sukses menembus ajang balap internasional, ketika dipakai pembalap Moto2, Jules Danilo.


Sumber: IDN Times

Pilih BanggaBangga92%
Pilih SedihSedih8%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tugu Titik Nol Surabaya, Wisata Foto-Foto Baru di Surabaya Sebelummnya

Tugu Titik Nol Surabaya, Wisata Foto-Foto Baru di Surabaya

Perempuan Penulis, Sikapi Hoaks  dengan Tabayun dan Data Valid, Yuk Selanjutnya

Perempuan Penulis, Sikapi Hoaks dengan Tabayun dan Data Valid, Yuk

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.