Indonesia Masters dan Pesta Perpisahan Liliyana Natsir

Indonesia Masters dan Pesta Perpisahan Liliyana Natsir
info gambar utama

Waktu itu akhirnya terhenti. Jam bermain Liliyana Natsir yang terus berdetak sejak membela tim Indonesia di 2002, tak lama lagi akan mencapai detik terakhirnya. Pesta perpisahan pun akan dihelat untuk menghormati sang legenda, yang gantung raket usai Indonesia Masters 2019.

Liliyana Natsir memang sudah membulatkan tekad untuk menjadikan Indonesia Masters 2019 sebagai game terakhir di karier profesionalnya. Bak gayung bersambut, PBSI selaku induk cabang olahraga bulu tangkis Indonesia pun akan menyiapkan pesta perpisahan bagi wanita yang akrab disapa Butet ini.

“Ya kami menyiapkan acara perpisahan untuk Liliyana saat di hari final nanti. Lilyana masuk final atau tidak kami akan siapkan sesi khusus,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Masters, Achmad Budiharto, dikutip dari Detik.com.

Kejuaraan Indonesia Masters 2019 akan digelar di Istora Senayan pada 22-27 Januari mendatang. Rencananya, pesta perpisahan pasangan ganda campuran dari Tontowi Ahmad ini akan diadakan pada Minggu, 27 Januari, pukul 12.00 WIB. Itu adalah 45-50 menit sebelum pertandingan.

Untuk memeriahkan pesta perpisahan Liliyana, akan diundang pula sederet pebulu tangkis top dunia. Mereka sebenarnya secara formal belum diberitahu perihal pensiunnya Liliyana, tapi tentunya sudah menduga lantaran beberapa waktu lalu dimintai pendapat tentang atlet wanita berusia 33 tahun itu.

“Secara formal tidak (diberitahu) tapi secara informal mereka sudah tahu karena kami meminta statment mereka (tentang Liliyana),” pungkas Budi.

Liliyana Natsir selama karier profesionalnya di dunia bulu tangkis telah memenangkan segudang gelar, mulai dari Olimpiade, kejuaraan tingkat Asia, dan SEA Games. Ia bersama Tontowi Ahmad membentuk pasangan ganda campuran Owi/Butet yang sangat mencerminkan kesatuan dalam keberagaman dari banyak hal.


Sumber: DetikSport

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini