Mahasiswa Makassar Ini Akan Wakili Indonesia di Konferensi PBB

Mahasiswa Makassar Ini Akan Wakili Indonesia di Konferensi PBB
info gambar utama

Kabar baik datang dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Mahasiswanya yang bernama Supriadi Agustiawan akan mewakili Indonesia di Bangkok, Thailand, tepatnya pada International Leaders Model United Nations 2019 (ILMUN).

Dirinya terpilih setelah mengikuti seleksi administrasi berupa esai dan juga prestasi membanggakannya sejak SMA. Ia juga pernah dua kali mengikuti ajang Pemilihan Pelajar Peduli Keselamatn Lalu Lintas Tingkat Nasional 2017 dan 2018.

Sumber : Indopos
info gambar

Dikutip dari Indopos, Pemuda yang mengikuti event yang akan dihelat di Queen Sirikat national Convention Centre Bangkok ini menceritakan bahwa International Leaders Model United Nations adalah kesempatan besar baginya. Ia pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, karena di masa mendatang bangsa atau bahkan dalam skala daerah regional saja, mereka selalu membutuhkan ide-ide kreatif untuk membangun kualitas daerah masing-masing.

Kegiatan yang akan diagendakan pada 30 Januari hingga 2 Februari 2019 ini merupakan bentuk konferensi Model United Nations skala Internasional yang akan mempertemukan 300 delegasi dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Esai yang ia tulis adalah "RESPECT.ID : Platform to Handling Local Humanity Issues", yaitu penanaman nilai-nilai kepedulian dan kemanusiaan kepada pelajar SMA yang ada di Kabupaten Maros. Ia juga akan bergabung dengan Council World Tade Organization yang akan lebih dekat membahas tentang Distruption China-Amerika dari segi diplomatik dan ekonomi International.

Saat ini, ia menjalankan fundraising melali situs KitaBisa.com untuk persiapan tiket keberangkatan terbang ke Thailand pada 30 Januari mendatang.

--

Sumber : Indopos

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini