5 Challenge Asli Indonesia. Kamu Pernah Ikut yang Mana?

5 Challenge Asli Indonesia. Kamu Pernah Ikut yang Mana?
info gambar utama

Baru-baru ini sedang populer 10 Years Challenge di media sosial, yang menampilkan perbedaan wajah seseorang di tahun 2009 dan 2019. Entah siapa yang memulai, tapi challenge ini kepopulerannya sangat cepat mendunia bahkan sampai membuat figur publik melakukannya.

Bicara tentang challenge buatan luar negeri memang sangat banyak, seperti 10 Years Challeng, Kiki Challenge, Bird Box Challenge, Falling Stars Challenge, dan masih banyak lagi. Namun, tahukah kamu kalau Indonesia juga memiliki challenge asli buatan anak bangsa, lho!

Challenge-challenge ini sempat sangat populer pada masanya, dan sukses menggaet banyak peminat dan ditonton ratusan ribu orang di media sosial. Apa saja deretan challenge tersebut?

Seberapa Greget Challenge

Challenge yang sempat populer melalui akun Instagram @bangijal_tv. Konsep dari Seberapa Greget Challenge adalah menciptakan candaan ‘receh’ tapi bisa membuat orang tertawa terbahak-bahak. Contohnya bisa kamu lihat di video ini:

A post shared by Receh (@bangijal_tv) on

Cium Ketek Pacar Challenge

Hei para perempuan, apakah kamu cinta pasanganmu apa adanya? Kalau kata challenge ini, kamu belum cinta sepenuhnya sama cowokmu kalau belum melakukan Cium Ketek Pacar Challenge! Hayoo ngaku… siapa yang pernah ikutan challenge ini?

A post shared by Pop Trend ??????? (@poptrend.ru) on

Hey Tayo Challenge

Challenge yang berjenis prank ini diadaptasi dari lagu film kartun anak kecil berjudul Tayo. Kamu pasti sudah familiar dengan lagu Hey Tayo kan, tapi apakah kamu cukup tebal muka untuk mengikuti challenge-nya?

View this post on Instagram

Heiyy ... Heiiyyy Heiiyyy tayo Heiiyy tayo ??? #heitayoheitayo#heytayoheytayo#heytayo#heytayoprank#heitayo

A post shared by Distributor Resmi NASA (@meilinanurulaeni) on

Mahmud Challenge

Citra emak-emak yang sering dikaitkan dengan daster dan pekerjaan rumah tangga, dibungkam langsung oleh challenge ini. Mahmud Challenge menunjukkan bahwa di balik penampilan sederhana ibu-ibu muda dengan beragam tugas rumah tangga, tersimpan kecantikan mempesona jika mereka berdandan. Kawan GNFI ada yang pernah ikutan challenge ini?

Contoh Mahmud Challenge | Foto: Kaskus
info gambar

Pop Mie Pedes Dower & Gledek Challenge

Kalau challenge yang satu ini, dibuat sebagai tantangan apakah kuat melahap pedasnya Pop Mie varian terbaru. Pop Mie Pedes Gledek berjenis mie goreng, sedangkan Pop Mie Pedes Dower adalah mie kuah. Para peserta challenge ini bahkan sampai rela perutnya sakit saking ingin menuntaskan challenge makan pedas yang sempat sangat populer di Indonesia.


Sumber: TribunTravel, IDN Times

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini