Kalian sudah melihat unggahan akun Instagram @world_record_egg? Sebuah gambar telur yang diunggah oleh akun tersebut berniat mencatatkan rekor dunia sebagai unggahan dengan jumlah likes terbanyak di Instagram. Namun, upayanya tidak semudah itu, Ferguso.

Tengah pekan ini sang telur mendapat tantangan dari sebuah akun di Indonesia. @batu_rekor_dunia namanya, yang juga mengunggah satu gambar saja di akunnya, sama seperti si akun telur. Bedanya, gambar yang diunggah akun milik anak bangsa ini adalah gambar batu berwarna merah putih.

View this post on Instagram

Sahabat sebangsa setanah air, belakangan ini kita seperti terpecah belah, kubu-kubuan karena perbedaan pandangan politik, dan sebagainya. Sekali ini, mari kita coba bersatu lagi. Sebuah foto telur dari akun IG bernama @world_record_egg telah memecahkan rekor di Instagram sebagai foto dengan like terbanyak. Per Selasa (15 Januari 2019) likesnya sudah menembus 40,6 juta. Mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh foto Kylie Jenner yang mencapai 18 juta likes. Saya percaya, dengan kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa, kita bisa mengalahkan telur itu. Sumbangkan likes Anda untuk @batu_rekor_dunia Lupakan dulu segala perseteruan politik. Cebbie, Kempie, Golputer, mari semua bergandengan tangan. Kita pasti bisa! Let's set a world record together and get the most liked post on Instagram. Beating the current world record held by Egg Gang (40.6 million)!

A post shared by Batu Indonesia (@batu_rekor_dunia) on

Dari pantauan GNFI sampai pukul 13.55 WIB hari ini (16/1), batu merah putih telah mendapat 1.076 likes dan 55 komentar. Memang masih jauh dibandingkan sang telur yang sudah meraih 44.315.052 likes dan 2.413.235 komentar sampai waktu yang sama, tetapi tak menutup kemungkinan dapat menyamai bahkan melebihi pencapaian sang telur.

Bicara tentang kekompakan memberikan dukungan di media sosial, rakyat Indonesia memang salah satu yang terbaik di dunia. Terlihat dari beragam pemungutan suara yang dilakukan di banyak ajang kelas dunia atau lomba internasional, perwakilan Indonesia kerap keluar sebagai pemenang berkat banyaknya likes atau votes.

Begitu pun dengan batu merah putih ini. Di caption-nya, tercantum bahwa unggahan ini mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu di tengah tahun politik yang panas. Lupakan sejenak keberpihakan pada calon presiden pilihan masing-masing, dan lupakan segala perbedaan yang memecah belah persatuan.

Unggahan @world_record_egg bertujuan untuk memecahkan rekor likes terbanyak di Instagram yang sebelumnya dipegang oleh Kylie Jenner sebanyak 18 juta likes. Kemudian batu merah putih, kalaupun gagal menyalip perolehan likes sang telur yang sedang viral, setidaknya masih punya kesempatan mengejar rekor likes terbanyak di Indonesia tahun lalu.

Di tahun 2018 unggahan presiden Joko Widodo yang menampilan atlet taekwondo, Defia Rosmaniar, sebagai peraih medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018, mendapat hampir 1,7 juta likes selama 2018.

Selamat berjuang, batu merah putih!


Sumber: Liputan6, TribunStyle

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu