Indonesia di Lima Besar Dunia Negara Paling Instagramable

Indonesia di Lima Besar Dunia Negara Paling Instagramable

Pura Uluwatu di Bali, salah satu destinasi wisata Instagramable di Indonesia © Levi Morsy/Unsplash

Menghujani Instagram dengan foto-foto indah bertema wisata menjadi pilihan banyak generasi milenial dalam menghiasi akunnya. Tak ada yang membantah, liburan memang menyenangkan, apalagi jika ditambah pundi-pundi likes dan hashtags populer di unggahannya.

Bicara tentang obyek wisata, situsweb Big 7 Travel baru-baru ini merilis peringkat negara-negara yang paling banyak menjadi tujuan wisata di dunia, dan Indonesia masuk ke lima besar, lho!

Luar biasa, bukan? Bahkan Indonesia di daftar ini mengungguli negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Jepang, dan Jerman. Dalam penilaiannya, Big 7 Travel menggabungkan penghitungan dari jumlah tagar per negara destinasi, survey dari pembaca Big 7 Media, dan pemungutan suara dari para traveler berpengalaman.

Lalu di mana tepatnya posisi Indonesia? Berikut ini adalah susunan peringkatnya dari urutan pertama sampai kelima.

Crawley Edge Boatshed | Foto: TripAdvisor
Crawley Edge Boatshed | Foto: TripAdvisor

Australia

Ranking pertama diduduki Australia dengan nilai 89,98%. Negeri Kanguru yang bertetangga dengan Indonesia ini populer di Instagram berkat keindahan pantai Cottesloe, kemeriahan Fremantle Arts Centre, dan panorama indah lainnya di Crawley Edge Boatshed, Rottnest Island, Elizabeth Quay, Swan Valley, dan Wolf Lane.

Pemandangan dari Victoria Peak | Foto: Discover Hong Kong
Pemandangan dari Victoria Peak | Foto: Discover Hong Kong

Hong Kong

Di peringkat kedua ada Hong Kong dengan nilai 86,99%, yang menawarkan keindahan pemandangan khas perkotaan dengan gedung-gedung bertingkat. Victoria Peak menjadi spot foto andalan di Hong Kong, yang diikuti Nam Shan Estate Playground, Choi Hung Estate, mural di Graham Street, Kowloon Peak, Temple Street Market, dan Yik Cheong Building.

Es krim Sweet Jesus di Kanada | Foto: Sticky Branding
Es krim Sweet Jesus di Kanada | Foto: Sticky Branding

Kanada

Dengan jumlah nilai 82,84%, Kanada berhak menempati posisi ketiga negara paling Instagramable di dunia. Andalan Kanada dalam mendominasi tagar wisata di Instagram adalah Pink Park, The Thompson Rooftop, Nathan Phillips Square, Graffiti Alley, Sanko Trading Co, dan warna-warni es krim Sweet Jesus serta kesegaran Cocktail Emporium.

Hanging Gardens di Ubud, Bali | Foto: bali-indonesia.com
Hanging Gardens di Ubud, Bali | Foto: bali-indonesia.com

Indonesia

Ini dia negara kita tercinta! Indonesia bertengger di posisi keempat berbekal nilai 81,1%. Tujuh tempat Instagramable favorit di Tanah Air menurut Big 7 Travel adalah Hanging Gardens di Bali, Tanah Lot, candi Borobudur, pura Uluwatu, pulau Gili, gunung Bromo, dan candi Prambanan.

Warna-warni Bo-Kaap | Foto: Cape Town Tourism
Warna-warni Bo-Kaap | Foto: Cape Town Tourism

Afrika Selatan

Di peringkat kelima ada perwakilan dari benua Afrika, yakni Afrika Selatan yang meraih nilai 80,94%. Panorama alam khas Afrika dapat kita jumpai di sini, yang dapat memperindah galeri di profil Instagram kamu, Kawan GNFI! Di antaranya adalah Kasteelpoort di Cape Town, taman nasional Cape Point, perkebunan Babylonstoren, pantai St. James, Kloof Corner, dan bangunan-bangunan unik seperti di Bo-Kaap dan hotel Belmond Mount Nelson.

Negara-negara lainnya

Lalu bagaimana dengan negara di luar peringkat lima besar? Dari total 192 negara yang dinilai, Big 7 Travel menempatkan Maladewa (80,23%) di peringkat keenam, diikuti India (80%), Amerika Serikat (79,97%), Dubai (79,92%), dan Singapura (79,45%).


Sumber: Big 7 Travel, seasia.co

Pilih BanggaBangga64%
Pilih SedihSedih7%
Pilih SenangSenang7%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi7%
Pilih TerpukauTerpukau14%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Timnas Kriket Putri Indonesia Dua Langkah Menuju Mahkota Juara Sebelummnya

Timnas Kriket Putri Indonesia Dua Langkah Menuju Mahkota Juara

Rimba Baca, Perpustakaan yang ‘Lebat’ Ilmunya Selanjutnya

Rimba Baca, Perpustakaan yang ‘Lebat’ Ilmunya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.