Inilah 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Versi Kemenristekdikti

Inilah 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Versi Kemenristekdikti
info gambar utama

Pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 (17 Agustus 2018) lalu, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan peringkat atau klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2018.

“Klasterisasi ini dijadikan Kemenristekdikti melakukan pembinaan perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas, penyusunan kebijakan, serta memberikan informasi kepada masyarakat umum mengenai performa perguruan tinggi di Indonesia,” ujar Patdono Suwignjo, selaku Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti.

Data tersebut perguruan tinggi swasta ( PTS) masuk dalam kluster 2 yang terdiri dari 72 perguruan tinggi (swasta dan negeri) dari seluruh Indonesia. Jika banyak sekali informasi tentang peringkat PTN sebelumnya, berikut adalah daftar peringkat PTS tahun 2018 berdasarkan 100 PT terbaik menurut Kemenristekdikti :

  1. Universitas Islam Indonesia peringkat 29
  2. Universitas Atma Jaya Jakarta peringkat 30
  3. Universitas Telkom peringkat 33
  4. Universitas Atma Jaya Yogyakarta peringkat 34
  5. Universitas Katolik Parahyangan peringkat 35
  6. Universitas Muhammadiyah Malang peringkat 36
  7. Universitas Muhammadiyah Surakarta peringkat 38
  8. Universitas Soegijapranata peringkat 39
  9. Universitas Bina Nusantara peringkat 40
  10. Universitas Kristen Petra peringkat 41

Adakah Perguruan tinggi tempat kawan GNFI berkuliah? Daftar di atas juga dapat menjadi pilihan kedua jika kawan GNFI ingin berkuliah di perguruan tinggi swasta.

--

Sumber : Jogja.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini