5 Kampus Ini Masuk dalam Ranking 'Emerging Economies Ranking Universities 2019'. Ada Kampusmu?

5 Kampus Ini Masuk dalam Ranking 'Emerging Economies Ranking Universities 2019'. Ada Kampusmu?
info gambar utama

The Times Higher Education (THE) mengeluarkan rilisnya tentang ranking universitas di negara berkembang pada "Emerging Economies Ranking Universities 2019".

Indikator yang dipakai oleh THE untuk penilaian lembaga berdasarkan pengajaran, penelitian, kutipan jurnal ilmiah dan pandangan internasional serta pandangan dunia industri.

Terdapat 442 universitas dari 43 negara masuk dalam dalam daftar THE tahun 2019. 72 universitas dari tiongkok masuk dalam daftar tersebut, sedangkan jumlah universitas-universitas di India yang masuk dalam daftar tersebut sebanyak 49.

Ada 5 universitas di Indonesia yang masuk dalam daftar ranking tersebut, yakni: Universitas Indonesia ( UI), Institut Teknologi Bandung ( ITB), Institut Pertanian Bogor ( IPB), Universitas Gadjah Mada ( UGM) dan Institut Teknologi 10 November ( ITS).

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Universitas Indonesia (UI) masuk pada daftar tersebut dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari Indonesia. Bersama dengan Beijing Insitute of Technology, Universitas Indonesia meraih posisi ke-82.

Tahun ini merupakan tahun keempat Indonesia masuk ke dalam pemeringkat THE. Lembaga menitikberatkan indikator penilaian berdasarkan performa pengajaran, penelitian, transfer dan sharing keilmuan, serta cakupan internasional sebuah universitas.

--

Sumber : kontan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini