Debut di Grand Slam Australia Open, Priska Menangi Permainan Pertamanya

Debut di Grand Slam Australia Open, Priska Menangi Permainan Pertamanya
info gambar utama

Pemain tenis Indonesia bernama Priska Madelyn Nugroho telah menunjukkan perkembangan signifikan dalam debutnya di turnamen grand slam Asia-Pasifik dengan memenangkan pertandingan pembukaan tunggal di Australian Open Juniors.

Dalam pertandingan pembuka hari Minggu, pemain nomor 44 dunia tersebut mengalahkan Yeon Woo-ku Korea Selatan 6-3, 6-7 (7), 6-4 dalam waktu dua jam tiga menit.

“Saya sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan pertama saya di grand slam,” kata pemain berusia 15 tahun itu dalam sebuah pernyataan. “Saya masih beradaptasi dengan lapangan, yang cukup berangin. Saya membuat terlalu banyak kesalahan sendiri di set kedua dan ketiga.”

Pelatih Ryan Tanujoyo mengatakan Priska memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan dengan cepat, terutama setelah tiebreak 6-4 pada set kedua.

 Priska Madelyn Nugroho dari Indonesia bersiap untuk melayani selama pertandingan pertamanya di grand slam pertamanya di Australia Terbuka di Melbourne, Australia, pada 20 Januari. Priska mengalahkan Yeon Woo-ku dari Korea Selatan 6-3, 6-7 (7), 6-4 untuk maju ke babak kedua. (Pelti / Pelti)
info gambar

“Tapi lawannya bermain dengan sangat baik saat ia mengambil alih set dengan menang 9-7. Itu terjadi lagi di set terakhir - ketika Priska sudah memimpin 5-2, tetapi dia membuat terlalu banyak kesalahan sendiri. Untungnya, Priska masih berhasil dan memenangkan set 6-4,” terangnya.

Kemenangan tersebut membawanya melaju ke babak kedua.

Di babak kedua pada hari Selasa, Priska akan bermain melawan unggulan keenam Ma Lea dari Amerika Serikat. Dunia junior No. 19 Lea mengalahkan petenis Rusia Elina Avanesyan 6-2, 5-7, 6-2 pada pertandingan pembuka pada hari Minggu.

Sementara itu pada hari Senin, Priska dijadwalkan untuk bermain dengan Wei Sijia dari Tiongkok dalam pertandingan ganda putri melawan Thasaporn Naklo dan Mananchaya Sawangkaew Thailand.

“[Wei dan saya] saling kenal dengan baik karena kami sering berbagi sesi pelatihan, termasuk satu di Bangkok pada akhir tahun lalu.

“Doakan kami dengan baik. Semoga kita bisa membawa kabari baik,” kata Priska.

Wah, maju terus atlet Indonesia!

Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini