Pereda Keresahan Bernama @Lomba_Mahasiswa

Pereda Keresahan Bernama @Lomba_Mahasiswa
info gambar utama

Minimnya informasi yang valid mengenai perlombaan tingkat mahasiswa, membuat tiga orang mahasiswa UGM terdorong untuk menciptakan sebuah inovasi di bidang tersebut. Lomba Mahasiswa namanya, dan start-up ini telah menggaet cukup banyak pengikut.

Dari pantauan GNFI sampai Senin (21/1) pukul 14.45 WIB, akun Instagram @lomba_mahasiswa memiliki 7.813 pengikut. dengan 309 unggahan sejak 29 Juli 2018. Di akun ini tercantum banyak sekali informasi terkait lomba-lomba mahasiswa, yang terpercaya sumbernya sehingga menghilangkan kecemasan mengenai lomba-lomba yang berkedok penipuan.

Muhammad Rilo Nugroho, Adhika Trisliantama, dan Fathin Difa Robbani, adalah para pendiri Lomba Mahasiswa. Ketiga mahasiswa Departemen Politik Pemerintahan FISIPOL UGM Angkatan 2016 ini berkesempatan menampilkan karyanya dalam sebuah sesi tanya-jawab di acara FISIPOL Sharing Session.

Dalam acara yang diadakan di Digilib Cafe FISIPOL UGM itu, Rilo menceritakan ia bersama rekan-rekannya selalu melakukan fact-checking pada informasi perlombaan yang mereka terima, sehingga menjamin kredibilitas dari portal informasi di akun Instagram @lomba_mahasiswa.

“Lomba Mahasiswa merupakan platform sumber informasi mahasiswa dengan respons yang cepat, terpercaya dan mudah,” terang Rilo selaku co-founder Lomba Mahasiswa.

Pengadaan sumber informasi yang valid mengenai perlombaan mahasiswa memang menjadi kebutuhan mendesak saat ini. Dengan adanya ribuan kompetisi tingkat mahasiswa tiap tahun, lomba-lomba tersebut rawan disusupi oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang membuat lomba palsu.

Oleh karena itulah Lomba Mahasiswa hadir, untuk meredakan keresahan para mahasiswa yang hendak mengikuti perlombaan. Bahkan tak hanya memberikan info-info terkini mengenai perlombaan, Lomba Mahasiswa juga akan segera mengembangkan aplikasi Financial Technology (Fintech) sebagai sistem penggalangan dana bagi mahasiswa yang kesulitan mendapat dana untuk mengikuti perlombaan.

“Lomba Mahasiswa hadir untuk menyelesaikan kedua permasalahan tersebut sekaligus menjadi pusat inspirasi bagi mahasiswa yang ingin berprestasi. Selain akun Instagram, Lomba Mahasiswa juga memiliki Official Account di LINE yang dapat diakses di @uuk6825y dan hingga saat ini telah memiliki hampir 500 adders, sementara platform Instagram mereka memiliki lebih dari 7.500 followers,” terang Adhika Trisliantama.

Selamat untuk Rilo, Adhika, dan Fathin atas karyanya. Semoga bisa terus bermanfaat bagi banyak orang ya!**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini