Tut..tut..tut.. Kereta Buatan Indonesia Akan Menuju Negara Ini di Tahun 2019

Tut..tut..tut.. Kereta Buatan Indonesia Akan Menuju Negara Ini di Tahun 2019

Gerbong kereta yang ada di Bangladesh saat ini © Sumber: Travel Bangladesh Net

Pembuat kereta api milik negara PT Industri Kereta Api (Inka) pada hari Minggu mengirim 15 gerbong kereta ke Bangladesh, sebagian dari 250 gerbong kereta akan diekspor ke negara ini di tahun 2019 ini setelah perusahaan tersebut mengekspor 200 gerbong kereta ke negara tersebut pada tahun 2006 dan 2016

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto secara simbolis melepas 15 gerbong kereta dalam sebuah upacara di Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya.

Tahap pertama ekspor 15 dari 250 kereta yang dipesan oleh Bangladesh di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya | Foto: Achmad Faizal / Kompas
Tahap pertama ekspor 15 dari 250 kereta yang dipesan oleh Bangladesh di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya | Foto: Achmad Faizal / Kompas

Presiden direktur Inka, Budi Noviantoro mengatakan PT Inka telah memenangkan tender yang diadakan oleh Bangladesh Railway pada tahun 2017 dengan kontrak sebesar 100,89 juta dolar Amerika.

Ia menjelaskan bahwa perusahaannya telah mengekspor 150 gerbong kereta senilai 79,39 juta dolar Amerika pada 2016 dan 50 gerbong kereta senilai 13,8 juta dolar Amerika pada tahun 2006.

"Kami juga telah menerima pesanan dari negara lain - mobil pembangkit listrik dan kereta barang dari Malaysia, well wagon dari Singapura, gerbong pemberat ballast dari Thailand, lokomotif dari Filipina, dan blizzard center sills dari Australia," katanya seperti dikutip oleh kompas.com.

Ia menambahkan bahwa di dalam negeri, Inka sedang menyelesaikan 438 gerbong kereta yang dipesan oleh operator kereta api milik negara PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Kami juga mendapat pesanan untuk 31 trainset untuk lintasan transit kereta ringan (LRT - Light Rail Transit) yang akan diserahkan mulai tahun ini,” tambahnya.


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih4%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau8%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Debut di Grand Slam Australia Open, Priska Menangi Permainan Pertamanya Sebelummnya

Debut di Grand Slam Australia Open, Priska Menangi Permainan Pertamanya

Warung Kopi Indonesia dibuka di Montmarte Paris Selanjutnya

Warung Kopi Indonesia dibuka di Montmarte Paris

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.