Dua Coffee: Dari Jakarta, Buka Cabang di Amerika

Dua Coffee: Dari Jakarta, Buka Cabang di Amerika

Interior di Dua Coffee Cipete, Jakarta Selatan © basio

Sebuah kedai kopi di Cipete, Jakarta Selatan, dalam waktu dekat akan membuka cabang di Amerika Serikat (AS). Dua Coffee nama kedai kopi tersebut, yang merupakan kedai kopi milik kakak kandung Raisa Andriana.

Cabang Dua Coffee di AS nantinya berlokasi di Washington DC, hanya berjarak dua blok dari Gedung Putih (White House). dan akan dibuka pada Februari mendatang. Omar Karim Prawiranegara selaku co-owner Dua Coffee menuturkan kesempatan membuka cabang di Amerika adalah hal yang tak terduga.

Kesempatan tersebut diawali saat Dua Coffee diajak Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mendukung pariwisata Indonesia di ajang New York Travel Fair dalam segmen kopi. Ternyata, dari situlah penduduk Amerika terkagum-kagum dengan sajian biji kopi yang dibawa Dua Coffee.

“Nah, setelah ke sana, kami tahu belum ada kedai kopi lokal (asli Indonesia) berdiri di Washington DC. Akhirnya kami putuskan untuk buka di sana,” terang Omar di konferensi pers A Cup of Moka, Selasa (22/1) dikutip dari Kompas.com.

Omar, yang dalam mendirikan Dua Coffee bekerja sama dengan kakak kandung Raisa, Rinaldi Nurpratama, juga berencana ingin lebih mengenalkan kopi Indonesia ke masyarakat dunia khususnya Amerika. Ia menjelaskan, konsumen di Amerika hanya mengetahui kopi dari Sumatra, padahal di Indonesia ada sangat banyak variasi kopi.

“Kami ingin dunia lebih tahu lagi macam-macam kopi Indonesia, di mana masing-masing memiliki rasa dan keunikannya.” tambahnya.

Namun demikian Dua Coffee cabang Amerika tidak akan langsung menyajikan semua kopi khas Indonesia di sana. Dua Coffee akan menyajikan 60% kopi dari Indonesia terlebih dulu, dan sisanya dari berbagai negara penghasil kopi seperti Ethiopia dan Kolombia. Ini dilakukan agar konsumen di AS beradaptasi secara perlahan.

Kemudian untuk cara penyajiannya, Dua Coffee cabang Amerika akan memakai cup bermotif batik megamendung khas Cirebon. Sebab, konsumen di Amerika sangat menggemari cerita-cerita di balik sebuah produk.

Luar biasa, Dua Coffee. Semoga sukses ya dengan cabang barunya di Amerika!


Sumber: Kompas.com

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Strategi 'Pancing Buku' untuk Mendirikan Perpustakaan Mini Sebelummnya

Strategi 'Pancing Buku' untuk Mendirikan Perpustakaan Mini

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara Selanjutnya

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.