Kembali Lebarkan Sayap, Gojek Akuisisi Fintech Filipina Senilai Rp1 Triliun

Kembali Lebarkan Sayap, Gojek Akuisisi Fintech Filipina Senilai Rp1 Triliun

Gojek © Gojek

Gojek resmi mengakuisi perusahaan teknologi finansial (fintech) Coins.ph asal Filipina sebesar US$72 juta atau setara dengan Rp1 triliun. Langkah akuisisi ini merupakan salah satu strategi Gojek di tengah-tengah mandeknya ekspansi layanan ride-hailing di Filipina.

Dilansir dari TechCrunch , akuisisi ini membuat Gojek berhasil meraih dana mayoritas dalam perusahaan fintech tersebut.

Selain itu, dana tersebut menjadi akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Gojek. Saat ini, Coins.ph mengklaim lima juta pengguna terdaftar di Filipina. Fintech ini menawarkan dompet digital yang mencakup pengisian pulsa telepon, pembayaran tagihan, naik angkutan umum dan masih banyak lagi.

Coins.ph. Foto: Softonic
Coins.ph. Foto: Softonic

CEO dan salah satu pendiri Coins.ph Ron House mengatakan pihaknya sedang dalam proses mengumpulkan seri pendanaan terbaru ketika peluang dari Gojek muncul.

"Kami harus membuat keputusan tentang bagaimana kami ingin terus mengembangkan bisnis kami. Kami merasa bersama dengan Gojek, kami dapat membangun sesuatu yang secara keseluruhan lebih besar dan lebih baik bagi pelanggan kami," katanya dalam sebuah wawancara telepon dilansir dari Tech Crunch.

“Sebagai populasi kedua terbesar dan ekonomi domestik yang kuat, Filipina merupakan salah satu pasar yang paling menarik di Asia Tenggara dan melalui kemitraan dengan Coins.ph, kami senang menjadi bagian dari transformasi pembayaran digital negara ini,” kata CEO Gojek Nadiem Makarim, dikutip Antara.

Pembayaran menggunakan GoPay. Foto: Kr Asia
Pembayaran menggunakan GoPay. Foto: Kr Asia

Dilansir dari Inquirer, kerja sama ini berlandaskan oleh kesatuan visi antara kedua perusahaan. Baik Gojek dan Coins.ph memiliki visi untuk memberikan kemudahan akses ke layanan keuangan dan melakukan transaksi keuangan lewat digital.

"Coins.ph dan Gojek berbagi visi yang sama yaitu memberdayakan pelanggan dengan memberi mereka biaya yang lebih rendah dan akses yang lebih nyaman ke layanan. Kami dapat memberi orang Filipina kenyamanan, pilihan, dan akses lebih banyak ke layanan yang mereka inginkan," kata Ron.

Pilih BanggaBangga86%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi14%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RS Apung dan Misi Mulia di Pelosok Indonesia Sebelummnya

RS Apung dan Misi Mulia di Pelosok Indonesia

Perempuan Penulis dan Cinta Indonesia Selanjutnya

Perempuan Penulis dan Cinta Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.