MORAL, Produk Indonesia di Fashion Week Dunia

MORAL, Produk Indonesia di Fashion Week Dunia
info gambar utama

Pekan mode internasional Harbin Fashion Week 2019 di Harbin, Tiongkok, pada 12-16 Januari lalu menampilkan 20 koleksi pakaian unisex. Salah satunya berasal dari Indonesia, yakni MORAL.

Label pakaian ready to wear di bawah arahan kreatif desainer muda, Andandika Surasetja, ini mempresentasikan full collection “MORAL/perspektif” untuk musim spring/summer 2019.

Harbin Fashion Week merupakan sebuah platform fashion yang tergabung dalam organisasi resmi pekan mode dunia bersama fashion capital lain seperti Paris, Milan, London, serta New York.

Di acara tersebut MORAL bersanding dengan puluhan karya desainer internasional yang berasal dari Cina, Jepang, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, hingga negara-negara Eropa seperti Jerman, Swiss, dan Denmark.

Koleksi MORAL/perspektif mengedepankan eksplorasi tekstil dengan teknik print pada katun organik yang motifnya diangkat dari sebuah proyek kolaborasi bersama penyandang tunanetra kategori low-vision.

Salah satu item yang ditampilkan MORAL | Foto: Studio MORAL
info gambar

Dalam rangkaian pulas hitam-putih, serta warna-warni yang mewakili spektrum cahaya, MORAL kali ini mengangkat filosofi "sudut padang" yang mengajak audiens untuk masuk ke dunia visual yang mengusik, menjadikan keduapuluh look dalam siluet boxy dan over-sized layak untuk ditelisik.

Dalam koleksi MORAL/perspektif, Andandika menghadirkan rangkaian item yang dapat digunakan untuk berbagai kesempatan mulai dari kasual hingga formal.

Padu padan overcoat, kemeja, parka, dan celana berpotongan lurus menjadi item kunci di samping pantsuit, bowling shirt, dress, dan pencil skirt yang melengkapi koleksi. Penyematan detachable details pada bagian lengan serta punggung memberi nilai tambah untuk koleksi MORAL kali ini.

Presentasi koleksi MORAL di Harbin Fashion Week menjadi torehan membanggakan berikutnya bagi MORAL, usai sebelumnya mendapat penghargaan runner-up Asia Newgen Fashion Award dari Harper’s Bazaar di Singapura, Oktober 2018. Kemudian ada pula penghargaan The Most Innovative Local Brand dari Jakarta Fashion Week 2018, dalam ajang New Fashion Force Award, Oktober 2017.

Selamat ya untuk MORAL. Semoga karyanya dapat terus mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia!**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini