Sasar Kaum Millenial, Dua Startup Perjalanan Indonesia Bermitra

Sasar Kaum Millenial, Dua Startup Perjalanan Indonesia Bermitra
info gambar utama

Penyedia inflight Wi-Fi Mahata Group mengumumkan kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan online Tiket.com pada Jumat, 18 Januari.

Direktur eksekutif grup Mahata, Iwan Setiawan mengatakan, “Kami membayangkan kemitraan ini dapat membantu membangun Pengalaman Ekosistem Digital Citilink Indonesia yang baru. Kami akan mencapainya bersama dengan perusahaan platform digital kami dan mitra resmi kami, Tiket.com.”

Perusahaan tersebut telah berkolaborasi dengan Citilink, yang melnghadirkan layanan Wi-Fi gratis pada penerbangan Denpasar-Jakarta pada 28 Desember. Selanjutnya, Mahata juga akan menyediakan layanan internet nirkabel di 203 pesawat Garuda Indonesia, yang dioperasikan oleh Citilink, Garuda, dan Sriwijaya Air.

Gaery Undarsa, juru bicara Tiket.com, mengatakan bahwa kemitraan ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi agen perjalanan online nomor satu di Indonesia pada tahun 2019. “Kami tahu bahwa konektivitas adalah kebutuhan utama bagi generasi muda Indonesia, dan kami juga melihat popularitas perjalanan di kalangan anak muda Indonesia terus meningkat. Oleh karena itu, bermitra dengan penyedia Wi-Fi pertama di Indonesia seperti Mahata dan maskapai berbiaya rendah terbaik di Indonesia adalah peluang strategis yang besar bagi kami, ”katanya dalam pernyataan yang dilansir dari The Jakarta Post, Senin.

Juliandra Nurtjahjo, CEO Citilink Indonesia, mengatakan kemitraan strategis dengan Tiket.com dan Mahata adalah peluang unik yang mencerminkan pola pikir ekonomi berbagi abad ke-21.

Baik grup Mahata dan Tiket.com adalah startup digital Indonesia di sektor perjalanan. Tiket.com mengatakan bahwa perjalanan milenial di negara ini adalah pasar yang menguntungkan dengan potensi besar yang menunggu untuk ditemukan.

Menurut pernyataan itu, kemitraan tersebut diperkirakan bernilai 500 juta dolar Amerika, meskipun belum diungkapkan bagaimana kemitraan itu akan berlanjut.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini