Menteri Nyentrik Indonesia Ini Masuk daftar Pemikir Global 2019 oleh FP Magazine

Menteri Nyentrik Indonesia Ini Masuk daftar Pemikir Global 2019 oleh FP Magazine
info gambar utama

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah berhasil masuk dalam daftar Pemikir Global 2019 majalah Kebijakan Luar Negeri.

Laman yang tersedia di majalah Kebijakan Luar Negeri mengenai Menteri Susi | Sumber: Foreign Policy Magazines
info gambar

Majalah itu mengatakan Susi berkomitmen untuk "memperbaharui stok ikan vital negaranya dengan cara yang menimbulkan pro dan kontra dari para penggemar dan juga yang tidak suka dengan dirinya."

"Dia tidak menghindari menggunakan taktik keras — Susi dikenal karena meledakkan kapal yang ditangkap secara ilegal di perairan teritorial Indonesia," sebut majalah tersebut.

"Pendekatan kasarnya" telah mendorong penurunan besar dalam perburuan "tetapi juga meningkatnya ketegangan diplomatik dengan Tiongkok."

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti | Sumber: Tirto
info gambar

Menandai peringatan 10 tahun, Kebijakan Luar Negeri telah menerbitkan daftar yang terdiri dari 10 kategori dengan masing-masing 10 orang.

Susi masuk ke dalam daftar tersebut di bawah kategori Pertahanan dan Keamanan, bersama dengan Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen, komandan Pasukan Quds Iran, Qassem Suleimani, Sekretaris Dalam Negeri Meksiko Olga Sánchez Cordero, Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina, ajudan Presiden Rusia Vladimir Putin, Vladislav Surkov, serta jurnalis dan pendiri Bellingcat Eliot Higgins, salah seorang pendiri dan CEO Palantir Alex Karp, dan presiden dan chief operating officer SpaceX, Gwynne Shotwell.

Pada tahun 2017, Susi dinobatkan sebagai salah satu dari 100 wanita inovatif dan inspirasional BBC. Susi adalah satu-satunya wanita Indonesia di daftar itu.


Sumber: FP Magazine | Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini