Menuju Final Indonesia eSports Games 2018

Menuju Final Indonesia eSports Games 2018

Salah satu pertandingan di Indonesia eSports Games 2018 © Top Game Plays

Kejuaraan Indonesia eSports Games 2018 sebentar lagi akan mencapai garis finis. Ajang yang mempertandingkan para atlet eSports Indonesia ini bakal memasuki babak final pada 26-27 Januari 2019.

Walau finalnya digelar tahun 2019, tapi nama turnamen tetap menggunakan tahun 2018 karena dimulai sejak tahun lalu. Tepatnya sejak babak kualifikasi pada November-Desember 2018. Para peserta yang lolos kemudian akan berjumpa di final minggu depan, yang bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Di final nanti ada 6 nomor yang dipertandingkan, yaitu Mobile Legends, Point Blank, Counter Strike, DOTA 2, PUBG Mobile dan Tekken 7 sebagai eksebisi. Total hadiah yang disediakan penyelenggara (divisi eSports Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mencapai Rp 570 juta.

“Pemilihan gim ini berdasarkan peminatnya. Point Blank, PUBG, itu banyak peminatnya. Counter Strike dan Mobile Legends sekarang udah jadi gim universal,” tutur Ketua Divisi eSports PKPI, Yudi Kurniawan, dikutip dari Antara.

“Acara ini sangat penting ya karena kita banyak pemain eSport porofesional. Dengan pertandingan ini, mental pemain eSport profesional bisa ditingkatkan, apalagi di Indonesia sangat minim acara seperti ini,” imbuhnya.

Jumlah atlet eSports di Indonesia terus bertambah tiap tahunnya. Untuk mewadahi minat dan bakat mereka, Yudi juga mengatakan ada rencana menggelar eSports Games di kategori SMP, SMA, universitas, dan komunitas.

Sementara itu Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono, mengatakan Indonesia eSports Games 2018 digelar untuk menampung inspirasi kaum muda dan komunitas, dan untuk memajukan eSports di Indonesia.

“Kami sangat peduli menampung inspirasi kaum muda dan komunitas, kami ingin berkontribusi nyata memajukan eSports di Indonesia, dan IEG 2018 adalah bukti nyata,” ujarnya, dikutip dari Bola.com.

Selanjutnya Diaz juga mengatakan pihaknya terus mengupayakan Rancangan Undang-Undang (RUU) eSports sebagai bukti nyata dalam memajukan industri dan ekonomi digital di Indonesia.


Sumber: Liputan6, Antara, Bola.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Go-Jek: Ditolak Filipina, Langsung Beli Fintech-nya Sebelummnya

Go-Jek: Ditolak Filipina, Langsung Beli Fintech-nya

Penulis Perempuan Indonesia Yang Kuat Harus Belajar dari Penulis Perempuan Masa Lalu dan Sekarang Selanjutnya

Penulis Perempuan Indonesia Yang Kuat Harus Belajar dari Penulis Perempuan Masa Lalu dan Sekarang

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.