Ternyata Indonesia Masuk dalam Daftar Destinasi Liburan Imlek Turis Cina

Ternyata Indonesia Masuk dalam Daftar Destinasi Liburan Imlek Turis Cina
info gambar utama

Tahun baru Imlek sebentar lagi akan tiba, biasanya masyarakat cina akan berlibur ketika musim liburan itu datang. Kabarnya, Indonesia masuk dalam daftar negara tujuan wisata favorit para traveler dari cina.

Informasi tersebut datang dari situs perjalanan wisata di Cina, Ctrip. Pada situs tersebut, menyebutkan dua kategori utama tujuan berlibur para pelancong dari daratan Cina adalah mencari objek berudara dingin juga yang berudara hangat.

my-PASSION's Blogspot
info gambar

Indonesia masuk dalam daftar salah satu negara tujuan para turis Cina yang menginginkan liburan di tempat yang hangat selain Thailand dan Mauritius. Sedangkan Jepang, negara-negara kutub selatan, dan negara bersalju di Eropa utara juga populer di kalangan para traveler Cina.

Sebagian besar daratan cina bersuhu rendah saat musim libur imlek, khususnya di timur laut, utara, barat, dan tengah.

Saat musim libur Imlek, sebagian besar wilayah Cina, terutama di timur laut, utara, barat, dan tengah masih bertemperatur rendah. Sementara wilayah timur, tenggara, selatan, dan barat daya yang sudah mulai hangat.

Sekitar 2,7 juta turis dari Cina berwisata ke Indonesia pada tahun 2018 lalu. Tahun ini, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menargetkan sebanyak 3,5 juta turis dari Cina untuk datang berwisata ke Indonesia pada liburan Imlek ini.

--

Sumber : Republika

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini