Pulau Terbesar di Indonesia Ini akan Jadi Tema di Indonesia Fashion Week 2019

Pulau Terbesar di Indonesia Ini akan Jadi Tema di Indonesia Fashion Week 2019
info gambar utama

Indonesia Fashion Week (IFW) tahunan akan diadakan untuk kedelapan kalinya dari 27 hingga 31 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta Selatan.

Seperti dilansir dari kompas.com pada hari Rabu, IFW tahun ini akan fokus pada kekayaan budaya Kalimantan yang, menurut presiden IFW Poppy Dharsono, belum sering dipromosikan, dibandingkan dengan budaya dari daerah lain, seperti Jawa.

Keindahan Budaya Indonesia Mewarnai Hari Pertama Indonesia Fashion Week 2017 | Sumber: Glitzmedia
info gambar

"Padahal, Kalimantan sebenarnya adalah rumah bagi beberapa etnis utama, seperti Melayu, Dayak, Banjar, Kutai, dan Dayak Panser, yang berkontribusi pada keunikan budaya daerah," kata Poppy pada konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Mengenai temanya, desain tempat acara disebutkan akan didekorasi dengan suasana budaya Kalimantan. "[Termasuk] semua dekorasi. Saat memasuki venue, pengunjung akan disambut dengan simbol-simbol yang akan mengingatkan mereka pada Kalimantan."

Desainer yang berpartisipasi dalam acara tersebut juga menggunakan budaya Kalimantan sebagai inspirasi untuk koleksi mereka, termasuk motif dan warna, perhiasan, dan kain khas daerah tersebut.

Busana desain Vivi Zubedi yang berasal dari Kalimantan dan ditampilkan di New York Fashion Week | Sumber: Mentari Online
info gambar

"Semoga para desainer ini akan berkolaborasi dengan pengrajin lokal dan membeli [produk mereka]," tambah Poppy.

IFW dilaporkan akan mengadakan lebih dari 20 peragaan busana yang disajikan oleh para perancang terkemuka negara ini, serta menampilkan ratusan merek fashion lokal.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini