Selain Gundala yang Difilmkan, Akan Rilis Pula 30 Komik, Novel, dan Buku Anak di 2019 Ini

Selain Gundala yang Difilmkan, Akan Rilis Pula 30 Komik, Novel, dan Buku Anak di 2019 Ini
info gambar utama

Antisipasi tinggi untuk diputarnya film superhero Indonesia Gundala, sebuah upaya kolaborasi antara Bumilangit Studio, Skenario Film, dan Legacy Pictures yang akan diputar tahun ini.

Menandai peringatan 50 tahun buku komik Gundala oleh Harya "Hasmi" Suraminata yang pertama kali dirilis pada tahun 1969, Bumilangit Komik telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis 30 judul buku komik, novel, dan buku anak-anak sepanjang tahun 2019.

View this post on Instagram

Kalau yang ini sih udah bukan #10yearchallenge lagi, tapi #50yearschallenge! ? #Repost from @jokoanwar #Gundala

A post shared by BumiLangit (@bumilangitofficial) on

Seperti dilansir dari Antara, perusahaan tersebut akan menerbitkan produk-produk tersebut dalam kerja sama dengan Gramedia Group, termasuk judul-judul seperti komik Virgo (dirilis oleh Elex Media), Si Buta dari Gua Hantu (Koloni), Gundala (Koloni) ), Aquanus (Koloni), Patriot: Prahara (Koloni); Novel Si Buta dari Gua Hantu, Mandala (Clover), Sri Asih (Elex Media), dan buku anak-anak Patriot Cilik (Funtastic).

Seniman komik terkenal Ardian Syaf dikatakan telah mengerjakan buku komik Gundala the Movie yang akan dirilis pada saat bersamaan dengan pemutaran perdana film Gundala. Nama lain yang terlibat dalam proyek ini adalah Oyasujiwo sebagai penulis dan Doni Cahyono sebagai pewarna.

Ardian mengatakan proses pembuatan komik akan sejalan dengan visi Joko Anwar sebagai sutradara film.

"Sangat menyenangkan untuk terlibat dalam proyek ini karena ini adalah superhero paling populer di Indonesia, dan saya pribadi mengagumi almarhum Pak Hasmi," kata Ardian.

Sementara itu, komikus Sweta Kartika juga terlibat sebagai penulis untuk seri buku komik Gundala, bersama Iwan Nazif, yang merupakan salah satu komikus Bumilangit yang terlibat dalam menciptakan seri baru Si Buta dari Gua Hantu.

Seri Patriot oleh RA Kosasih, yang menampilkan pahlawan perempuan Indonesia Sri Asih, dijadwalkan akan dirilis pada bulan Februari dan akan dirilis pada bulan Februari dan akan tersedia dalam versi digital dan cetak, termasuk novel.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

VA
YF
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini