Google, Tencent dan JD.com Investasi ke Gojek, Selangkah Lagi jadi Decacorn?

Google, Tencent dan JD.com Investasi ke Gojek, Selangkah Lagi jadi Decacorn?
info gambar utama

Kabar terbaru dari startup asal Indonesia, Gojek, kembali membuka penggalangan dana untuk modal baru sebesar US$ 2 milyar (sekitar Rp.28 Triliyun dengan kurs Rp.14.000).

Seperti dikabarkan oleh Techcrunch, para investor yang menanamkan modalnya seperti Google, Tencent, dan JD.com telah setuju untuk berinvestasi sebesar Rp 12,88 triliun.

Pihak Gojek belum merilis pernyataan resminya soal ini. Jika yang dikabarkan oleh Techcrunch tersebut telah resmi dirilis oleh Gojek, maka startup penyedia jasa ojek online tersebut selangkah lagi menjadi decacorn karena jumlah valuasinya sekitar US$ 9,5 milyar. Sedangkan startup yang telah disebut sebagai decacorn harus memiliki jumlah valuasi di atas US$ 10 milyar.

Kabarnya dana yang dikumpulkan tersebut akan digunakan untuk ekspansi bisnis regional yang sudah dimulai sejak tahun lalu, yaitu dalam hal pengembangan sistem pembayatan (fintech)

Sumber : Skyegrid Media
info gambar

Tahun lalu, Gojek sukses meluaskan jangkauannya ke Vietnam, Thailand, dan Singapura. Awal tahun 2019 ini, Gojek mencoba memasuki pasar Filipina dengan mengakuisisi Coins.ph.

--

Sumber : CNBC Indonesia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini