Durian Seharga 14 Juta, Apa Istimewanya?

Durian Seharga 14 Juta, Apa Istimewanya?
info gambar utama

Bagi penikmat “rajanya buah” ini pastinya tidak akan pelit untuk mengeluarkan kocek berapapun, biasanya harga jual buah durian mulai dari puluhan ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah. Namun apa jadinya jika buah durian dijual seharga 14 juta rupiah?

Buah durian yang dibanderol belasan juta per butir tersebut dijual di supermarket Plaza Asia, Tasikmalaya. Banyak netizen yang mengambil gambar durian yang dinamai J-queen itu untuk di posting ke media sosial (medsos).

Sumber : https://www.instagram.com/p/BtDWcoIH5wh/Komarudin
info gambar

Menurut Heriyawan Tetan, selaku manajer Supermarket Plaza Asia, mengatakan durian jenis J-queen itu merupakan jenis durian langka dan berkualitas istimewa, karena pohon tersebut jarang berbuah. Pohon tersebut hanya berbuah tiga tahun sekali dengan hasil panen tiap pohon tak lebih dari 20 buah.

Meskipun tidak ada bedanya dengan buah durian lain, namun jika diperhatikan dengan seksama, durian tersebut memiliki bentuk yang bulat presisi enam jalur, tidak benjol atau lonjong, serta dagingnya yang lezat. Durian yang berasal dari Kampung Bogamin, Banyumas, Jawa Tengah itu memiliki berat sekitar 4-5kg.

Salah satu anggota kelompok tani durian yang membudidayakan Duran J-Queen, Suratman, mengatakan dalam pesta aneka durian terbesar kualitas nasional itu, ia membawa berbagai jenis durian seperti J-queen, duri hitam, musang king, cani, montong dan kuningmas.

“Harganya memang bervariasi yakni setiap satu kilogram ada yang Rp 300 ribu, Rp 130 ribu, Rp 45 ribu dan Rp 40 ribu termasuk yang paling mahal yakni Rp 14 juta,” tutur yang dikutip dari jambi-independent.co.id

--

Sumber : Liputan6, SerambiNews, TribunNews, jambi-independent.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini