Film Dokumenter Buatan Anak SD Raih Penghargaan Internasional

Film Dokumenter Buatan Anak SD Raih Penghargaan Internasional

Sumber : FilmFreeway

Akhir-akhir ini sineas Indonesia sudah tidak lagi diwarnai oleh wajah-wajah dewasa ataupun para mahasiswa, namun juga mereka yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Contohnya adalah film dokumenter karya anak SD Pangudi Luhur Yogyakarta, yang ternyata meraih penghargaan Premio Giovani dalam Cortocircuito-Savigliano Film Festival di Italia, akhir tahun lalu.

Siswi kelas 5 yang bernama Anindyah Cintya Laksita, sukses meraih penghargaan dalam karyanya yang berjudul “Jamilah’s Friend”. Film tersebut menceritakan tentang seorang dokter hewan yang sangat mencintai kucing-kucing yang terlantar.

Film tersebut terinspirasi dari Santo Fransiskus Asisi, ia adalah pelindung semua makhluk hidup. Cintya tidak sendirian, ia dibantu oleh mahasiswa Jogja Film Academy, yaitu Oktavianus Patintingin, sebagai kameraman.

Dokumenter ini diproduksi oleh rumah produksi independen di Yogyakarta, yaitu Orca Films. Rumah produksi tersebut didirikan oleh Adam Herdanto, seorang mantan produser Telemedia Budapest, Hungaria.

--

Sumber : Okezone.com

Pilih BanggaBangga87%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau13%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Durian Seharga 14 Juta, Apa Istimewanya? Sebelummnya

Durian Seharga 14 Juta, Apa Istimewanya?

Jelang 55 Tahun Perkembangan Teknologi Material Indonesia Selanjutnya

Jelang 55 Tahun Perkembangan Teknologi Material Indonesia

Akhina Z
@fachrezy

Akhina Z

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.