Dua Anak Bangsa Ini Masuk Top 200 Besar Ajang e-Sport

Dua Anak Bangsa Ini Masuk Top 200 Besar Ajang e-Sport
info gambar utama

Awal dari Olahraga elektronik atau umum disingkat eSports adalah dari dunia gaming. Tapi ternyata 2 hal tersebut berbeda. eSports dipakai untuk profesi, namun Gaming hanya untuk mengisi waktu luang saja.

Kabar terbaru dari dunia eSport, FIFA 19 Global Series mengumumkan daftar peringkat terbaru pada hari Selasa (22/1/2019). 2 Atlet asal Indonesia masuk dalam daftar Top 200 FIFA 19 Global Series.

Ranking tersebut ditentukan oleh performa masing-masing atlet eSport dalam sebulan terakhir. Setiap pemain juga dapat memiliki kesempatan untuk menuju ke piala dunia.

FIFPlay
info gambar

Nama Kenny Prasetyo masuk dalam posisi ke-45 dengan 241 poin. Kenny memiliki peringkat tertinggi se-Indonesia. Ia pernah berjaya dalam ajang FIFA Global Series, FUT Champions Cup 2, yang berlangsung di Manchester, Inggris, April tahun lalu. Nama kedua adalah RRQEggsy, ia berada di peringkat ke-136. Pria dengan nama asli Ega Rahmaditya itu bergabung dengan tim RRQ.

Eggsy juga pernah bertarung di FIFA dan juara se-Asia di kejuaraan PlayStation League Asia. Ia juga mengikuti FIFA 18 Global Series Play-off di Amsterdam, Belanda, medio Juni tahun lalu.

--

Sumber: fifa.gg, bola.com, kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini